Tukang Ojek Gotong Royong Perbaiki Jalan

TANJUNG-Sudah lebih dari setahun, jalanan yang berada tepat di pertigaan terminal lama Tanjung, depan Pasar Tanjung Dusun Karang Bedil Desa Tanjung Kecamatan Tanjung, rusak parah dengan banyak titik lubang. Hal itu pun kerap kali membuat pengendara motor terjatuh dan mobil beberapa kali terperosok. Namun sayangnya, kerusakan jalan di sisi jalan utama tersebut, tidak kunjung dipermulus lagi oleh dinas terkait.

Hal inilah yang kemudian mendorong sejumlah tukang ojek yang biasa mangkal dengan dibantu warga melakukan perbaikan dengan membeton kerusakan jalan tersebut sekitar pukul 16.30 Wita Jumat (23/9) kemarin. “Ada 10 orang tadi pak, temen-temen tukang ojek ini dibantu warga juga melakukan perbaikan, kebetulan tadi ada yang punya toko itu nyumbang semen, pasir, kerikil,” ungkap salah seorang pengojek yang akrab dipanggil Doyok.

Menurutnya, selama ini kerusakan jalan tersebut dibiarkan begitu saja sehingga semakin hari semakin rusak. Banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh, bahkan mengalami luka lecet dan beberapa mobil juga terperosok. “Makanya pak, kita perbaiki. Kalau kita tunggu diperbaiki kan ndak tahu kapan. Mumpung ada yang nyumbang semen, ya kita kerjakan ramai-ramai,” ungkapnya.

Gotong-royong para pengojek ini sendiri ditanggapi positif para pengendara dan warga sekitar. Menurut salah seorang warga sekitar, Syamsul, tidak melulu harus menunggu pemerintah untuk melakukan perbaikan. “Kalau sekirannya kita mampu, ya kita kerjakan, jangan melulu mengandalkan pemerintah,” tandasnya. (zul)