Tujuh Pos Terpadu Diresmikan

Lalu Marwan (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA – Plt Kasatpol PP Lombok Tengah Lalu Marwan mengatakan, terdapat tujuh pos pengamanan terpadu bakal diresmikan . Dimana peresmian tujuh pos terpadu tersebut, akan dihadiri oleh Bupati Loteng HM. Suhaili FT yang di pusatkan di Desa Mertak Kecamatan Pujut Loteng. “Kita sudah sepakati, kalau peresmian pos pengamanan  dari Tujuh pos terpadu tersebut, kita pusatkan di Desa Mertak Kecamatan Pujut Loten,” katanya, Rabu kemarin (29/03).

[postingan number=3 tag=”loteng”]

Dari tujuh pos pengamanan terpadu tersebut lanjutnya, tiga masuk dalam pos induk dan Empat masuk dalam pos pembantu. Dari tiga  pos keamanan terpadu tersebut, masing masing di Desa Mertak, Bongos dan Desa Prabu Kecamatan Pujut. Selanjutnya Empat pos pembantu, masing masing  di Desa Bilelando dan Desa Kidang Kecamatan Praya Timur, selanjutnya di desa Tumpak Kecamatan Pujut dan di Selong Belanak Kecamatan Praya Barat. “Pembangunan pos pengamanan terpadu ini, bertujuan guna memberikan jaminan keamanan kepada para wisatawan dan pengguna jalan lainnya,” akunya.

Dikatakan,  untuk memaksimalkan pelayanan pengamanan, masing masing pos terpadu akan diisi setiap malam dan hari 10 orang petugas. Masing masing berasal dari Sat Pol PP, TNI, Polri dan dari sejumlah pamswakarsa. “Jadi mekanisme penempatan anggota itu akan menjadi pembahasan belakang, namun yang jelas masing masing pos keamanan terpadu akan di isi 10 orang, selama 24 jam,” sebutnya. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid