Tujuh Pejabat Daftar Seleksi Terbuka Sekda

MENDAFTAR: Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, M Ikhsan saat mendaftar menjadi calon sekda di kantor BKPP Lombok Tengah, Senin (31/5). (M HAERUDDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYASeleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama untuk Sekretaris Daerah Lombok Tengah ternyata banyak diminati para pejabat eselon II. Semenjak tahapan pengumuman pendaftaran dan penyerahan berkas persyaratan administrasi dimulai pada 24-31 Mei 2021, setidaknya ada tujuh pejabat yang sudah mendaftar.

Di antaranya Kepala Dinas PUPR, Lalu Firman Wijaya, Kepala Dinas Perkim, Lalu Rahardian, Kepala  BPKAD, Hj Baiq Aluh Windayu, Asisten III atau Penjabat Sekda, H Lalu Idham Halid, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, M Ikhsan, Kasatpol PP, H Lalu Aknal Afandi dan Kepala DLH, Amir Ali.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H Moh Nazili ketika dikonfirmasi membenarkan sudah ada tujuh orang yang mendaftar tersebut. Setelah pendaftaran selesai, maka selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan berkas setiap peserta yang sudah mendaftar. “Sampai batas akhir pendaftaran ada tujuh orang. Sesuai jadwal maka 2 Juni dilakukan seleksi administrasi dan 4 Juni pengumunan hasil seleksi administrasi. Jadi semua berkas kita terima, kan ada nanti seleksi administrasinya. Kalau ada yang tidak sesuai dengan persyaratan yang ada, bisa gugur nanti tidak bisa berlanjut ke tahap selanjutnya,” ungkap H Moh Nazili kepada Radar Lombok, Selasa (1/6).

BACA JUGA :  Baru Tiga Bulan, Jalan Baru Sudah Rusak

Nazili melanjutkan, pada 8 Juni dilakukan asesmen, kesehatan jiwa dan penyerahan makalah, baru presentasi dan wawancara pada 9-10 Juni dan seterusnya. Sehingga pada 17 Juni dilakukan penyampaian laporan kepada KASN oleh PPK. Meski demikian, jadwal  kegiatan sewaktu-waktu dapat berubah dan akan diumumkan kembali kalau ada perubahan. “Yang jelas karena sudah lebih dari empat orang, maka tidak dilakukan perpanjangan untuk pendaftaran,” terangnya.

Kasat Pol PP Lombok Tengah, Lalu Aknal Efendi ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya sudah mendaftar untuk menjadi sekda. Aknal juga siap mengikuti berbagai tahapan yang nantinya sudah dijadwalkan dalam seleksi calon sekda ini. “Mohon doa dan dukungannya. Orang yang selalu bertugas di lapangn mau coba ikut berkompetensi. Dari sekcam, camat sampe sudah keliling dinas-dinas, insya Allah  tugas-tugas lapangan  dan dinas-dinas  sudah kita lakoni,” kata Aknal mempromosikan diri.

BACA JUGA :  Peringatan Hari Kartini Loteng Berlangsung Meriah

Hal yang sama disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Lombok Tengah, M Ikhsan. Dia juga mengaku sudah resmi mendaftar dalam kompetisi mengisi jabatan yang ditinggalkan HM Nursiah yang terpilih menjadi Wakil Bupati Lombok Tengah bersama Bupati Pathul Bahri di pilkada 2020 lalu. “Saya sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti seleksi calon Sekda Loteng 2021,” terangnya.

Ikhsan menegaskan, semua dokumen syarat administrasi yang dibutuhkan sesuai aturan telah dibuat dan telah dilampirkan dalam berkas pendaftaran yang telah diserahkan.  “Intinya saya siap mengikuti seleksi calon Sekda. Insya Allah akan masuk tiga besar dan menjadi pemenang,” tegasnya. (met)