Tujuh Orang Mendaftar Calon Direksi BUMD

Drs. Sahabudin
Drs. Sahabudin.(Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG-Panitia seleksi (Pansel) direksi dua BUMD Lombok Timur menutup masa pendaftaran, Selasa (05/11). Hingga ditutupnya masa pendaftaran, hanya tujuh orang yang mendaftar.

Ketua Pansel, H. Sahabudin, mengaku untuk pendaftar direksi PD Agro Selaparang ada empat orang, sementara untuk direksi PT Energi Selaparang ada tiga orang yang mendaftar.” Sejauh ini yang daftar baru tujuh orang yang saya lihat, nanti kita akan lihat sampai dengan jam kerja siang ini,”katanya kemarin siang beberapa jam sebelum pendaftaran ditutup.

Yang jelas katanya, pendaftar ini merupakan orang-orang yang memenuhi syarat. Karena pada prinsipnya Pansel direksi ini untuk mencari orang-orang yang bisa menjalankan perusahaan dengan baik.” Semua orang bisa ikut Pansel, asalkan memenuhi persyaratan kita tidak batasi orangnya dari mana,”tegasnya.

Menjadi direksi ini tentunya harus memenuhi persyaratan dan mengikuti tahapan yang telah ditetapkan, mulai dari administasi, tes tulis, makalah,  presentasi makalah wawancara dan lain – lain yang semuanya berdasarkan aturan. Karena masing – masing tes ini sudah memiliki nilai masing – masing. Di dalam aturan yang ada, yang dicari adalah orang yang mendapatkan nilai lima besar. Selebihnya akan diserahkan ke pemerintah berapa direksi yang akan ditempatkan di masing – masing PD ini, namun yang jelas sampai pagi kemarin pendaftar baru mencapai tujuh orang,” Setelah ini berakhir besok (hari ini_red) kita akan rapat, apakah akan dilanjutkan atau seperti apa,” kata Asisten II Setda Lombok Timur ini.

Ia mengatakan, seleksi ini dilakukan untuk mencari direksi dan akan digunakan mulai tahun 2020. Artinya, masih ada waktu untuk melakukkan pansel selama dua bulan kedepan. “Kalau PD Selaparang tidak kita pansel, sedangkan PDAM sendiri akan menyusul,” katanya.(wan)