Tujuh Kader Gerindra Direkomendasikan Diusung di Pilkada 2024

REKOMENDASI: Pimpinan rakerda menyerahkan sejumlah rekomendasi kepada Ketua DPD Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri untuk diserahkan ke DPP. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–DPD Partai Gerindra NTB menggelar rapat kerja daerah (rakerda) di Senggigi, Lombok Barat, 14-15 Januari lalu.

Dalam rakerda itu dihasilkan sejumlah rekomendasi. Di antaranya, DPD Gerindra NTB akan meneruskan nama kader yang akan diusung di Pilkada serentak 2024 kepada DPP. “Rekomendasi dari rakerda ini akan kita teruskan ke DPP,” kata Ketua DPD Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri yang juga Bupati Loteng itu, Sabtu lalu (15/1).

Adapun nama kader yang direkomendasi ke DPP untuk diusung di Pilkada serentak 2024 yakni Sekretaris DPD Gerindra NTB Ali Usman Al-Khairi sebagai calon gubernur, Ketua DPD Gerindra NTB Lalu Pathul Bahri sebagai calon Bupati Loteng, Ketua DPC Gerindra Lobar Nauval Furqoni Farinduan sebagai calon Bupati Lobar, Ketua DPC Gerindra Lotim Khairul Warisin sebagai calon Bupati Lotim, Ketua DPC Partai Gerindra KLU Danny Karter Febrianto sebagai calon Bupati KLU.

BACA JUGA :  NW Sebaiknya Fokus ke Satu Partai

Berikutnya, Ketua DPC Partai Gerindra Sumbawa Barat Iwan Pandjinata sebagai calon Bupati Sumbawa Barat, dan Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer sebagai calon Bupati. Adapun untuk kabupaten kota lainnya, belum diputuskan yakni, Kota Mataram, Sumbawa, Dompu, dan Kota Bima.

BACA JUGA :  Syamsul Siap Bersaing dengan Mahally di Musda Demokrat

Selain itu, dalam rakerda itu juga diputuskan bahwa DPD merekomendasikan dan mendukung Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto agar maju sebagai calon Presiden di Pilpres 2024.

Sementara itu, Ketua Badan Pengawas dan Disiplin Gerindra, Bambang Kristiono menyebut, rekomendasi itu bisa saja berubah di menit terakhir menjelang penetapan calon kepala daerah. “Karena ini sangat tergantung dari dinamika politik yang berkembang. Namun dipastikan DPP tetap akan memperhatikan dan prioritaskan usulan dari daerah,” ucap Anggota DPR RI tersebut. (yan)