Tujuh Guru Inovasi Terima Penghargaan PGRI NTB

PGRI
PENGHARGAAN : Ketua PGRI NTB, M. Yusuf bersama pemenang Lomba pembelajaran di tengah pandemi Covid-19. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) NTB memberikan penghargaan kepada tujuh guru yang berhasil meraih juara dalam lomba inovasi pembelajaran di tengah pandemi Covid-19. PGRI NTB melaksanakan lomba guru inovasi dalam rangkaian HUT PGRI ke -75.

“Pemberian penghargaan kepada tujuh guru berprestasi dalam lomba inovasi ini dapat mendorong guru lainnya untuk berprestasi meskipun di tengah pandemi Covid-19,” kata Ketua PGRI NTB M Yusuf di sela –sela penyerahan hadiah lomba guru inovasi di Wisma Guru, Sabtu (12/12).

Dikatakan Yusuf, sebagai organisasi profesi, PGRI NTB telah mengadakan lomba inovasi pembelajaran, dengan tujuan menggerakkan para guru untuk menuliskan praktek pembelajaran terbaiknya di tengah pandemi Covid-19. Sebab pandemi Covid-19 ini tentunya tidakmenyurutkan semangat guru untuk melakukan inovasi mencerdaskan generasi penerus.

Dalam lomba guru inovasi, sebenarnya masih banyak guru yang menghadirkan inovasi dalam pembelajaran. Namun mereka terkadang terkendala tidak mampu menuliskan berbagai inovasi menjadi sebuah karya ilmiah. Dengan kondisi ini, tentunya menjadi perhatian bersama sebagai organisasi profesi. Sebab organisasi profesi menjadi tanggungjawab untuk memberikan ruang kepada guru-guru berprestasi di NTB.

“Kita berharap guru yang meraih juara ini dapat menularkan karyanya untuk menginspirasi guru lainnya melalui website jika sudah dalam bentuk video dan mempublikasikan melalui YouTube dan medsos lainnya. Sehingga dapat menjadi motivasi guru lainnya,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga berpesan kepada para juara lomba guru inovasi, agar jangan pernah puas dengan apa yang telah diraih, tetaplah berkarya, berkreativitas untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Jadikan teknologi sebagai sarana agar materi pelajaran yang di sampaikan mencapai tujuan.

Dalam lomba guru inovasi yang dilaksanakan PGRI NTB, berhasil meraih juara, diantaranya juara I Saripah Azizah dari SMPN 1 Mataram, juara 2 Ni Ketut Ayu Windrawati guru SMPN 6 Mataram dan juara 3 Deni Puji Rahayu guru SMPN 7 Mataram. Selanjutnya, kategori SD, juara I Imam Subayil dari SDN 9 Mataram,  juara 2 Ameng Ardian dari SDN 5 Malaka dan juara 3 Nizana Hariati dari SDN 1 Pemenang Barat Lombok Utara.

Dikatakannya, PGRI sebagai organisasi dan wadah para guru tetap mendorong para guru menjunjung tinggi profesionalitas dengan tujuan akhir meningkatkan mutu pendidikan di NTB.

“Satu hal yang penting, PGRI tetap memperjuangkan kesejahteraan para guru terutama yang honorer. Sebab peningkatan kesejahteraan ini merupakan salah satu upaya agar para guru memiliki dedikasi dalam menjalankan tugas dan tanggungjawabnya,” tandasnya. (adi)