Tujuh Atlet NTB Bela Merah Putih di SEA Games Vietnam

FOSE : Saat para atlet dan pelatih yang bakal berangkat ke ajang SEA Games Vietnam melakukan foto bersama dengan Ketua KONI NTB H Mori Hanafi. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Tercatat ada 7 atlet dan 3 Pelatih asal NTB ikut masuk dalam kontingen untuk membela merah putih di ajang SEA Games Vietnam. Sebelum berangkat, para atlet dan pelatih dilepas oleh Ketua KONI NTB H Mori Hanafi di Jakarta.

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturahim sekaligus melepas tujuh atlet dan tiga pelatih yang ikut berlaga di SEA Games Vietnam,” kata Ketua KONI NTB H Mori Hanafi, Selasa (10/5).

Sebelum para atlet berangkat, Mori menyempatkan diri melakukan silaturahmi sekaligus melepas para atlet berprestasi NTB yang akan berangkat membela Kontingen Merah Putih di SEA Games Vietnam yang akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022.

BACA JUGA :  Bang Zul Jadikan Olahraga Solusi bagi Terbatasnya Ruang Ekspresi

Pada SEA Games ke-31 ini, terdapat tujuh atlet NTB dalam Kontingen Indonesia. Mereka adalah Putu Dini Jasita Utami dan Dhita Juliana dari cabang olahraga voli pasir, Sudirman Hadi, Lalu Muhammad Zohri dan Safwaturrahman dari cabang olahraga atletik, Ahmad Zigi Zaresta Yuda dari cabang olahraga karate dan Huswatun Hasanah dari cabang olahraga tinju.

“Insyaallah atlet kita akan berjuang dengan maksimal harumkan Indonesia,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Peserta Turnamen Futsal Gubernur Cup Menyusut

Dalam hal ini, NTB rupanya tidak hanya menyumbangkan atletnya dalam Kontingen Indonesia untuk SEA Games Vietnam, namun juga terdapat tiga pelatih asal NTB, yaitu Agus Salim (voli pasir), Fadlin dan M Ariy Dermawan S (atletik). Ketiga pelatih ini juga dinilai memiliki peran penting dalam menyukseskan prestasi atlet, sehingga pihaknya di KONI NTB sangat mengapresiasi segala bentuk perjuangan para pelatih.

“Semoga para pelatih kita juga tetap semangat dalam mendampingi para atlet,” harapnya. (rie)