Tuan Guru Subki Siap Majukan NU Lobar

TGH Subki As-sasaky

GIRI MENANG – Konferensi Cabang (Konfercab) dilaksanakan ke-13 PCNU Lobar akan digelar tanggal 2-3 Oktober mendatang di Narmada. Jika sebelumnya ada prediksi Dr. Nazar Na’amy berpeluang terpilih kembali menjadi ketua NU Lobar untuk periode kedua, kali ini ada nama lain.

Dia adalah TGH. Subki As-sasaky, pimpinan Pondok Pesantren Nurul Madinah Pelulan Kecamatan Kuripan. Dia menyatakan siap maju dan memimpin NU Lobar dengan berbagai tawaran program. ” Saya siap maju dan berikhtiar memajukan NU Lobar,” ungkap Subki saat ditemui di Giri Menang, Kamis (23/9).

BACA JUGA :  336 PNS Lobar Terancam Berstatus Bodong

Ketua Forum Kerukunan antar Ummat Beragama (FKUB) Lobar ini menyampaikan beberapa hal. Pertama, soliditas nahdliyyin perlu lebih ditingkatkan kembali. Pengurus harus hadir di tengah-tengah jamaah untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan mereka. “Terutama bagaimana menggerakkan potensi ekonomi jamaah. Ini yang harus jadi titik tekan,” kata Subki.

BACA JUGA :  Tuntut Diakomodir Jadi Pegawai PLTU, Warga Taman Ayu Protes

Ia juga menyampaikan komitmennya untuk melanjutkan pembangunan kantor NU Lobar yang saat ini masih dalam proses pengerjaan. TGH Subki selama ini dikenal sebagai tokoh agama yang aktif mendorong isu-isu moderasi beragama dan toleransi. Dia aktif berkomunikasi dengan tokoh-tokoh lintas agama.(git)