Tuan Guru Rebutan Kursi Dewan

Bacaleg dari Partai Amanat Nasional (PAN) juga cukup beragam. Namun mayoritas diisi oleh para pengusaha. “Kita ada juga tuan guru. Ada juga yang Hindu 1 orang dan Kristen 2 orang. Sangat beragam, karena kita memang partai terbuka,” ujar Wakil Ketua DPW PAN NTB, HM Hadi Sulthon. 

Salah satu tuan guru yang menjadi bacaleg PAN, yaitu TGH Najamudin Mustofa untuk dapil 3. Najamudin ingin merebut kursi empuk di DPRD, setelah kalah pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Lombok Timur. 

Baca Juga :  Dewan akan Turun ke Transmart

Dikatakan Sulthon, kualitas seseorang yang diajukan sebagai caleg menjadi pertimbangan utama. Hal itulah yang membuat caleg dari PAN mayoritas merupakan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan agama. “Saya tidak ingin menyebut persaingan sengit. Karena ini artinya, siapapun yang terpilih nantinya adalah orang-orang terbaik,” ucap Sulthon. 

BACA JUGA: Cawapres Jokowi: JK Pertama, TGB Kedua

Tuan guru yang maju dalam pileg tersebar di mana-mana, termasuk di Partai Nasdem. Beberapa tuan guru yang maju di antaranya TGH Hasanain Juani untuk dapil 2, TGH Fauzan Zakaria dapil 3, dan lain-lain. Di Partai Demokrat, ada nama TGH Mahalli Fikri yang juga ketua DPD dan saat ini pimpinan DPRD NTB. Kemudian TGH Muhsin untuk dapil 4, TGH Hasan Basri dapil 7, dan lain sebagainya. “Saya tidak tahu persis rinciannya,” ujar TGH Mahalli yang merupakan pimpinan Ponpes Al-Kamal Narmada. 

Komentar Anda
1
2
3