Truk Pengangkut Kelapa dan Pisang Terbalik di Tanjakan Sajang Menuju Sembalun

Truk pengangkut kelapa terbalik di Tanjakan Sajang Sembalun, Kamis (12/1/2023). 

SELONG–Truk Colt Diesel dengan Nopol DR 8174 D bermuatan kelapa dan pisang terbalik di rusas jalan Sajang menuju Sembalun, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Kamis (12/1/2023) sekitar pukul 14.30 WITA.

Truk tersebut dikendarai Selamat Riadi (32) warga Karanganyar, Kecamatan Masbagik Utara. Saat menaiki tanjakan, sopir tidak bisa mengendalikan truk, sehingga mundur dan terguling ke sisi jalan.

Akibat kejadian ini, kelapa dan pisang yang diangkut berserakan di tepi jalan. Beruntung kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca Juga :  Truk Bermuatan 9 Penumpang Terguling di Sajang Sembalun

Kapolsek Sembalun AKP Lalu Panca Warsa mengatakan, kronologis kejadian bermula ketika truk tersebut dalam perjalanan pulang ke Masbagik. Setibanya di jalan Sajang menuju Sembalun tepatnya di tanjakan Lempeng Bajur, Desa Sajang, truk mundur. Nahas truk tersebut tidak bisa dikendalikan oleh sopir, sehingga terbalik.

“Kejadian ini menyebabkan satu orang penumpang mengalami luka lecet bagian punggung dan langsung dievakuasi oleh Anggota Polsek Sembalun bersama warga yang berada di TKP,” jelasnya.

Baca Juga :  Mobil Datsun Berisi 8 Orang Terjun di Jurang Sembalun, 3 Meninggal

Ia mengimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan jalur Sajang untuk hati-hati. Terlebih mobil bermuatan orang maupun barang. Mengingat banyak tanjakan dan turunan ekstrem, meski jalannya sudah lebar dan bagus.

“Untuk menghindari hal serupa, kami imbau kepada masyarakat untuk selalu hati-hati saat melintas di jalan raya Sembalun. Khususnya di Desa Sajang, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi,” ujar Panca. (lie)

 

Komentar Anda