Triwulan 1-2022 Penjualan Honda NTB Tembus 18 Ribu

PENJUALAN : Sales counter melayani konsumen di salah satu stand Honda NTB di pintu masuk barat sepeda motor di Lombo Epicentrum Mall, kemarin. (LUKMAN HAKIM / RADAR LOMBOK )

MATARAM – Astra Motor NTB selaku main dealer sepeda motor Honda di NTB optimis pada tahun 2022 penjualan bakal melampaui target. Hal tersebut terlihat dari realisasi penjualan pada triwulan I-2022 atau periode Januari – Maret, penjualan all unit sepeda motor Honda di NTB lebih dari 18 ribu unit.

“Untuk penjualan tahun 2022 ini kami optimis bisa melampaui target,” kata Manager Marketing Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto, kemarin.

Kresna mengaku optimis penjualan sepeda motor Honda bakal lebih baik dari tahun sebelumnya, karena berbagai sektor ekonomi di NTB mulai bergerak tumbuh positif. Mulai dari sektor pertanian, pertambangan, peternakan dan juga yang tak kalah menariknya adalah mulai bangkitnya industri pariwisata NTB. hal tersebut juga didukung kebijakan pemerintah yang mulai melonggarkan perjalanan wisatawan menyusul kasus Covid-19 mulai mereda. Bahkan, pemerintah pusat telah mengeluarkan aturan membolehkan masyarakat tidak menggunakan masket di tempat terbuka, hingga tidak perlu tes PCR untuk bepergian ke luar daerah dengan syarat sudah vaksin lengkap.

BACA JUGA :  Investor Malaysia Ikut Kelola Gili Tangkong

Kresna menyebut bahwa pada tahun 2022, Astra Motor NTB menargetkan penjualan sepeda motor Honda di NTB mencapai 80 ribu unit untuk all produk. Jumlah penjualan di angka 80 ribu unit itu diyakini bisa tercapai, bahkan melampaui setelah melihat perkembangan penjualan rata-rata setiap bulannya di angka 5 ribu hingga 8 ribu unit. Selain itu, untuk menggenjot penjualan, Astra Motor NTB bersama delaer mitra yang ada di NTB menghadirkan sejumlah program untuk merangsang konsumen membeli sepeda motor Honda. Mulai dari program diskon, potongan angsuran beberapa kali setoran, subsidi uang muka hingga uang muka murah dan pemberian gift menarik.

BACA JUGA :  Mulai Juli Pemerintah Hapus Kelas BPJS Kesehatan

“Kalau untuk target tahun 2022 ini ada kenaikan dibandingkan tahun 2021 lalu sebanyak 70 ribu atau naik 15 persen. Kami optimis target 2022 ini bisa tercapai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kresna mengatakan, masyarakat NTB masih banyak membeli unit Honda BeAT dan Scoopy menjadi primadona. Ini dapat dilihat dari penjualan pada triwulan I-2022, di mana untuk penjualan BeAT Series itu di angka 8 ribuan unit dan berada di peringkat kedua adalah Honda Scoopy di angka penjualan 5.900 unit. Baru disusul Vario Series, Honda PCX, Honda Genio dan motor sport Honda lainnya.

“Honda BeAT Series dan Scoopy menjadi primadona masyarakat di NTB yang penjualannya tertinggi,” tutup Kresna. (luk)