Trio Putra KLU Sumbang Medali di Kejurnas Atletik Jateng

NAIK PODIUM : Tampak saat Mirawan naik podium pertama setelah berhasil merebut juara pertama di nomor 400 meter pada ajang Kejurnas Atletik, Jateng.  (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pundi-pundi medali NTB terus bertambah di Kejurnas Atletik U-18, U-20, dan Senior di Semarang, Jawa Tengah. Trio atlet Kabupaten Lombok Utara, Lalu Muhammad Zohri, Mirawan, dan Sudirman Hadi yang menggondol medali. 

“Mereka mendapat dua medali emas dan satu medali perunggu,” ujar Wakil Ketua Pengprov PASI NTB Ridwan, Rabu (10/8). 

Dia menyampaikan, sejumlah atlet senior NTB menjalani perlombaan. Selain Zohri dan Sudirman, atlet senior yang berlomba antara lain Iswandi, Sapwaturrahman, dan Andrian.

“Alhamdulillah atlet senior juga tetap bisa menunjukkan prestasinya. Ini hasil yang bagus,” kata pelari jarak jauh ini. 

Di kategori junior, selain Mirawan, ada Reynaldi juga turun berlomba. Dari atlet-atlet yang turun tersebut, NTB mendapat tambahan tiga medali. Mirawan menyabet medali emas dari nomor lari 400 meter putra kategori U-20. Pemuda asal Bayan, Lombok Utara, ini membukukan waktu 49,10 detik. Medali perak direbut atlet Jawa Timur Moh Indra dengan catatan waktu 49,47 detik. Sedangkan medali perunggu diraih AA Gede Arsa Putra asal Bali dengan waktu 49,96 detik. 

Sementara dari kategori senior, Lalu Muhammad Zohri meraih medali emas di nomor spesialisasinya lari 100 meter putra. Selain menggondol emas, catatan waktu yang dibukukan Zohri kali ini membuat jajaran pelatih bisa tersenyum lebar. Di babak final, Badok, panggilan karib Zohri menorehkan catatan waktu 10,10 detik.

“Alhamdulillah sudah perlahan kembali ke performa terbaiknya,” kata pelatih atletik NTB Fadlin. 

Dia mengatakan, catatan waktu yang dibukukan Zohri kali ini, merupakan yang terbaik tahun ini. Sebelumnya di Kejuaraan Atletik Dunia, Zohri mencatatkan waktu 10,42 detik. Sementara, Sudirman Hadi yang juga turun di nomor sama meraih medali perunggu dengan catatan waktu 10,36 detik. Medali perak diambil atlet Jakarta Wahyu Setiawan dengan catatan waktu 10,32 detik. 

Sebelumnya di babak kualifikasi Zohri mencatatkan waktu 10,39 detik. Sementara Sudirman Hadi 10,43 detik. Keduanya pun lolos ke babak final. Sementara, Sapwaturrahman dan Iswandi yang juga turun di nomor 100 meter tidak mampu menembus babak kualifikasi. (rie) 

Komentar Anda
Baca Juga :  Pencak Silat Gagal Pertahankan Tradisi Emas