Tri Bowo Handoko, Nahkoda Baru Polsek Ampenan

DILANTIK: Kapolesta Mataram, Kombes Pol Guntur Hedlrditrianto melantik AKP Tri Bowo Handoko sebagai Kapolsek Ampenan menggantikan AKP Nasrullah. (ali/radarlombok.co.id)
Advertisement

MATARAM—Jajaran Polresta Mataram melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Ampenan di Ruang Wira Pratama, Kamis (16/07/2020).

AKP Tri Bowo Handoko, SE,S.I.K resmi dilantik sebagai Kapolsek Ampenan menggantikan pejabat sebelumnya, AKP Nasrullah, S.Pd, S.I.K. Nasrullah, yang selanjutnya mendapat promosi jabatan sebagai Sespri Spripim Polda NTB. Sementara Tri Bowo Handoko sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Sumbawa.

Sertijab dipimpin langsung Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, S.I.K, M.Si. Sertijab juga dihadiri oleh PJU dan anggota jajaran Polresta Mataram.

Upacara sertijab dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. Seluruh peserta upacara menggunakan masker. Selain itu juga jarak diatur untuk melaksanakan phsysical distancing. Sekitar pukul 08.30 wita, sertijab dimulai.

Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto mengatakan, mutasi dan promosi jabatan diinstitusi Polri lumrah terjadi. Karena merupakan dinamika organisasi yang selalu bergulir. Promosi dan mutasi bertujuan dalam rangka penyegaran.

“Promosi dan mutasi ini hal yang biasa. Ini dalam rangka penyegaran ditiap tingkatan,’’ ungkap Kapolresta Mataram.

Sebagai pejabat baru Kapolsek Ampenan, Kapolresta mengharapkan untuk lebih mengenal lagi lingkungan kerjanya. Kemudian juga diharapkan untuk terus memelihara situasi kamtibmas diwilayah hukum Polsek Ampenan.

“Saya minta untuk komunikasi terus ditingkatkan dengan pihak terkait lainnya. Juga dengan tokoh agama, tokoh masyarakat dan lainnya. Semuanya untuk menjaga keamanan disana,’’ terangnya.

Kapolresta juga menyampaikan agar Kapolsek Ampenan untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. ‘’Jaga terus keamanan dan ketertiban diwilayahnya,’’ harapnya.

Tak lupa kepada Kapolsek Ampenan. Kapolresta berpesan ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini. Upaya pencegahan dengan terus meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan harus dilakukan. Tujuannya adalah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polresta Mataram.

‘’Jangan lelah untuk terus menghimbau masyarakat. Seperti selalu menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan terus menjaga jarak,’’ pinta Kapolresta.

Secara keseluruhan, giat Sertijab Kapolsek Ampenan di Mapolresta Mataram berjalan aman dan lancar. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid