Traveloka Utamakan Safe Travel bagi Wisatawan Lombok

traveloka
Sejumlah Pengunjung di Booth Traveloka di pintu kedatangan BIZAM Lombok.

MATARAM – Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, kembali menegaskan komitmennya untuk mendukung upaya pemerintah dalam pemulihan pariwisata domestik, salah satunya dengan mendukung kesuksesan pelaksanaan ajang balap internasional yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika Lombok. Traveloka akan membuka booth di area kedatangan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) Lombok untuk membagikan 1.500 paket hygiene kit, sekaligus menyediakan telekonsultasi gratis bagi wisatawan yang membutuhkan melalui fitur Chat with Doctors sepanjang periode 11-24 Maret 2022.

CMO Traveloka Shirley Lesmana mengatakan bertepatan dengan ajang balap internasional yang akan diadakan di Sirkuit Mandalika Lombok, data internal Traveloka menunjukkan adanya peningkatan jumlah pemesanan tiket pesawat hingga hampir dua kali lipat dalam satu bulan terakhir dengan tujuan Lombok, pada Maret 2022.

BACA JUGA :  Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Indonesia Tanam 10.000 Bakau di Mandalika

Selain itu, kebijakan penanganan pandemi terbaru dari pemerintah untuk tidak mewajibkan tes swab Covid -19 bagi masyarakat yang sudah vaksinasi lengkap (vaksinasi dosis kedua atau ketiga (booster) sebagai syarat perjalanan domestik, juga kondisi pandemi yang mulai terkendali dapat menjadi sinyal positif bagi kebangkitan pariwisata, khususnya tujuan domestik.

“Traveloka senantiasa berperan aktif untuk mendukung upaya pemerintah mengedepankan penerapan safe travel dan protokol kesehatan, sehingga masyarakat bisa tetap merasa nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan,” katanya.

Shirley menambahkan guna memberikan rasa tenang yang lebih selama melakukan perjalanan, Traveloka juga menyediakan asuransi Covid -19 gratis, yang mencakup pertanggungan biaya medis hingga Rp 1,5 juta jika terinfeksi Covid -19 dan perlu menjalani rawat inap di RS atau fasilitas medis lainnya, santunan uang tunai hingga Rp1,5 juta jika terinfeksi Covid -19 dan perlu menjalani rawat inap di RS, dan pertanggungan pembatalan perjalanan hingga Rp 250 ribu jika didiagnosis positif Covid -19 hingga tujuh hari sebelum keberangkatan

BACA JUGA :  Traveloka Gandeng Sahabat Pulau Indonesia Tanam 10.000 Bakau di Mandalika

Deputi Bidang Industri dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, RI Henky H. P. Manurung menyampaikan tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah dari beberapa acara internasional, salah satunya ajang balap motor skala dunia pada Maret ini.

“Kami melihat momentum yang baik ini sebagai peluang untuk mendongkrak kebangkitan industri pariwisata domestik yang akan berdampak positif pada pemulihan ekonomi nasional,” katanya. (luk)