Transaksi Sabu, Pria Asal Jabar Ditangkap di Karang Bagu

PERIKSA: Penyidik memeriksa pelaku yang diamankan di ruang Sat Resnarkoba Polresta Mataram, Senin (6/9). (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tim Sat Resnarkoba Polresta Mataram menangkap pria asal Bandung, Jawa Barat berinisial GG (31) yang baru saja bertransaksi di Gang Kubur, Karang Bagu, Kelurahan Karang Taliwang, Kecamatan  Cakranegara, Kota Mataram, Minggu (5/9) sekitar pukul 14.30 WITA.

Kasat  Res Narkoba Polresta Mataram AKP I Made Yogi Purusa Utama  mengungkapkan penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa di Gang Kubur tersebut sering terjadi transaksi narkotika. “Atas informasi itu, tim melakukan pemantauan di sekitar TKP. Tidak lama datang seorang laki-laki dengan gerak-gerik mencurigakan dengan menggunakan motor dan langsung diamankan,” ungkapnya, Senin (6/9).

BACA JUGA :  Kecanduan Sabu, Pasutri Kompak Curi Motor

Disaksikan Ketua RT setempat, GG digeledah dan ditemukan satu buah bungkus rokok Sampoerna di dalamnya terdapat satu buah klip bening berisikan kristal bening diduga sabu dengan bruto 0,34 gram. Dari hasil interogasi, GG mengaku bahwa barang itu hendak dibawa ke pemesannya berinisial IT (32) asal Bogor, Jawa Barat, yang tinggal di kos-kosan berlokasi di Jalan Eka Jaya, Lingkungan Karang Kelok, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

BACA JUGA :  Pelaku Utama Pemesan 300 Gram Sabu Diburu

“Tim melakukan pengembangan kesana dan IT pun ikut  diamankan beserta peralatan isap sabu yang ditemukan di kamarnya,” lanjut Yogi.

Selain Sabu dan peralatan isap, di TKP tim juga mengamankan 2 buah HP, 1 motor Yamaha Vega warna biru dan sejumlah uang tunai. Keduanya kini  diamankan di Sat Resnarkoba Polresta Mataram guna penyelidikan lebih lanjut. “Kasus ini masih kita kembangkan untuk mengungkap bandar,” ujar Yogi. (der)