TPP KONI Pusat Tinjau Venue PON XXII Nusra 2028 di NTB

TINJAU VENUE : Inilah saat TPP KONI Pusat melakukan peninjauan sejumlah venue untuk penyelenggaraan PON XXII Nusra 2028. ( KONI NTB FOR RADAR LOMBOK )

MATARAM – Tim Penyaringan dan Penjaringan (TPP) tuan rumah PON XXII Nusra 2028, mulai melaksanakan tugasnya di NTB. Untuk tahap awal, tim TPP masih lakukan verifikasi venue di Lombok, Ahad (21/8). TPP yang diterjunkan KONI Pusat itu sudah bekerja melakukan verifikasi terhadap venue-venue atau tempat bertanding cabang-cabang olahraga yang telah ditetapkan sebagai arena pertandingan multievent nasional tersebut.

Di beberapa venue, Ketua Umum KONI NTB H Mori Hanafi turut hadir mendampingi tim verifikasi.

“Dari pagi sampai petang, TPP berkeliling meninjau beberapa venue yang ada di Lombok Tengah, Lombok Barat dan Kota Mataram,” kata Ketua KONI NTB H Mori Hanafi, Senin (22/8). 

Dikatakannya, tim verifikasi dibagi menjadi dua. Satu tim menuju Lombok Tengah dan Lombok Timur dengan didampingi H Andy Hadianto (mantan Ketua Umum KONI NTB) dan pengurus KONI NTB lainnya. Satu tim lagi meninjau venue yang ada di Lombok Barat dan Kota Mataram, dengan pendamping H Suhaimi (Wakil Ketua KONI NTB) bersama pengurus KONI NTB lainnya.

Di Lombok Tengah, TPP meninjau Sirkuit Lantan (venue motocross), Pantai Mandalika Kuta (venue voli pasir dan voli indoor), Sirkuit Mandalika (venue balap motor), Bukit Are Guling (venue gentole), Bukit Lancing (venue paralayang) dan di Lombok Timur meninjau lapangan Porda Selong yang akan dijadikan tempat pertandingan (venue) cabang olahraga panahan.

Di Lombok Barat, TPP meninjau Desa Kuripan yang nantinya di sana akan dibangun Stadion Utama, kemudian ke GOR Tripat Gerung (venue futsal), By Pass Gerung – Mataram (venue balap sepeda), Meninting (venue BMX). Sementara di Kota Mataram, TPP meninjau GOR 17 Desember Turida (venue atletik, basket, tarung drajat), GOR Bhakti Mulia (venue alternatif basket), Auditorium Unram (venue kurash dan kick boxing),  Mako Brimob / Bataliyon (venue menembak) dan Gelanggang Pemuda Mataram (venue panjat tebing).

TPP KONI Pusat kembali akan melakukan verifikasi untuk venue-venue lainnya, Senin (22/9). Satu tim kembali mengarah ke Lombok Barat, Lombok Utara dan Lombok Timur bagian Utara. Satu tim lagi menuju Lombok Barat bagian selatan. Setelah di Lombok, TPP akan melanjutkan verifikasi venue ke Pulau Sumbawa, Selasa (23/9), dimulai dari Bima, Dompu dan Sumbawa.

Sebagaimana diketahui, dengan menggandeng NTT, NTB sudah mencalonkan diri menjadi tuan rumah bersama PON XXII yang akan digelar tahun 2022. Saat ini tempat-tempat pertandingan untuk PON XXII sedang ditinjau oleh Pusat, salah satunya melihat lokasi dimana akan dibangun Stadion Utama. (rie) 

Komentar Anda
Baca Juga :  Pesilat NTB Bakal Bertemu dengan Petarung Jogja