Toprak Razgatlioglu Memimpin FP1 WSBK di Mandalika

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas (Free Practise) pertama (FP1) WSBK pada babak final Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika Jumat pagi (19/11/2021). (ist)

LOMBOK TENGAH – Sesi latihan bebas (Free Practise) pertama (FP1) WSBK pada babak final Kejuaraan Dunia Superbike MOTUL FIM 2021 musim ini berlangsung dengan baik di Sirkuit Jalan Internasional Pertamina Mandalika Jumat pagi (19/11/2021).

Pemimpin klasemen sementara kejuaraan Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK) memulai dengan memimpin lebih dari satu setengah detik. Sementara saingan utama dan juara dunia enam kali Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK) mengalami mimpi buruk. Dia mengakhiri sesi di urutan ke-11.

Dikutip dari laman Worldsbk.com, Razgatlioglu mengungguli lawan-lawannya. Dia berhasil mencatat waktu sensasional 1’34.985, sekitar 1,5 detik lebih cepat dari Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) di urutan kedua. Lowes dalam kondisi yang baik saat ia kembali beraksi dan hanya sedikit di depan Garrett Gerloff (Tim GRT Yamaha WorldSBK). Tempat keempat jatuh ke Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati). Melengkapi lima besar adalah kejutan pagi hari dari Isaac Viñales (Orelac Racing VerdNatura).Pembalap Spanyol itu terlihat bagus dengan ZX-10RR-nya.

BACA JUGA :  Motor Superbike dan Logistik WorldSBK Mulai Berdatangan

Tempat keenam diraih Alvaro Bautista (Tim HRC). Pembalap Spanyol itu mengalami beberapa masalah teknis pada tahap pembukaan sesi tetapi kembali berhasil memperbaiki waktunya setelah mampu beradaptasi dengan venue Indonesia. Axel Bassani (Motocorsa Racing) pembalap berusia 22 tahun itu menempati posisi ketujuh. Michael van der Mark (Tim BMW Motorrad WorldSBK) berada pada posisi delapan besar. Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Racing – Ducati) menempati urutan kesembilan, satu tempat di depan Andrea Locatelli (Pata Yamaha dengan Brixx WorldSBK). Sementara Jonathan Rea berada di urutan ke-11. Dia berharap untuk meningkatkannya nanti di FP2.

BACA JUGA :  Motor Superbike dan Logistik WorldSBK Mulai Berdatangan

Memulai akhir pekan terakhirnya sebagai pembalap motor sebelum pensiun, Chaz Davies (Tim GoEleven) berada di urutan ke-13. Sementara Tom Sykes (Tim BMW Motorrad WorldSBK) kembali beraksi untuk pertama kalinya sejak Barcelona pada September dan berada di urutan ke-17. (rl)

Top Six After FP1 at the Pertamina Mandalika Circuit:

1. Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK) 1’34.985

2. Alex Lowes (Kawasaki Racing Team WorldSBK) +1.544s

3. Garrett Gerloff (GRT Yamaha WorldSBK Team) +1.600s

4. Scott Redding (Aruba.it Racing – Ducati) +1.835s

5. Isaac Viñales (Orelac Racing VerdNatura) +2.094s

6. Alvaro Bautista (Team HRC) +2.099s