TOP 21 LIDA, Sulis Wakil NTB Bersaing Ketat dengan Sawitri Wakil DKI Jakarta

Sulis Perwakilan NTB (kiri dengan jilbab) dan Sawitri perwakilan DKI Jakarta (kanan). (IST/IG Sulis dan Sawitri)

MATARAM–Sulistiawati, perwakilan NTB terus menanjak puncak Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2021. Berawal dari TOP 70, lalu TOP 56, kemudian TOP 42, TOP 28, dan kini TOP 21.

Berada di TOP 21 Grup 5, Sulis akan tampil Minggu (23/5/2021) pukul 21.30 WITA bersama dua peserta lainnya.

  1. Hazmi perwakilan Aceh
  2. Sawitri perwakilan DKI Jakarta
  3. Sulis perwakilan NTB

Dalam penampilan mereka nanti, akan berkolaborasi dengan Faul LIDA 2019.

Untuk diketahui, seleksi di TOP 21 ini semakin ketat. Untuk bisa lolos ke babak berikutnya, yang paling aman adalah mendapat polling urutan 1, karena akan otomatis lolos ke babak berikutnya TOP 14. Sementara yang pollingnya berada di urutan 2 atau 3, akan dipilih juri untuk lolos ke babak berikutnya.

Nah, berdasarkan penampilan TOP 28, tampaknya Sulis bersaing ketat dengan Sawitri. Pada penampilan TOP 28 Grup 6, polling Sawitri berada di urutan akhir atau urutan 4, namun wakil DKI Jakarta itu selamat karena dipilih oleh juri dan mendapatkan 5 bintang. Sehingga yang tersenggol adalah urutan 3, Tiara perwakilan Jambi.

Baca Juga :  Lesti Sampai Menitikkan Air Mata, Sulis Kembali Lolos ke Babak Berikutnya

Sementara di TOP 28, polling Sulis berada di urutan 2. Sulis pun dipilih juri dan mendapatkan 3 bintang. Sehingga waktu itu yang tersenggol adalah Rizky wakil Sulawesi Utara yang pollingnya urutan 4.

Nah, untuk amannya, polling Sulis memang harus berada di urutan 1, agar tidak melalui proses pemilihan oleh juri. Dan dalam hal ini Sulis layak di urutan 1, seiring dengan penampilannya yang selalu mendapat full SO. Tetapi jika dikembalikan lagi ke pilihan juri, maka tentu Sulis akan bersaing ketat dengan Sawitri.

Baca Juga :  TOP 9 Liga Dangdut Indosiar Berlanjut, Sulis Duta NTB Melaju ke TOP 6

Adapun untuk Hazmi wakil Aceh pada TOP 28, pollingnya berada di urutan 3, dan saat itu juri memilih Anting wakil DI Yogyakarta yang berada di urutan dengan 2 dengan 4 bintang. Beruntung sistemnya dikembalikan ke hasil polling setelah juri memilih, sehingga yang tersenggol adalah Rida wakil Sumatra Utara yang pollingnya berada di urutan 4.

Namun pada TOP 21, sangat terbuka kemungkinan polling Hazmi menanjak di urutan 1. Jika itu terjadi, maka Sulis dan Sawitri akan benar-benar bersaing ketat untuk dipilih juri.

Jadi, mari beri dukungan kepada Sulis, Gadis 21 tahun asal Desa Dasan Lekong, Kecamatan Sukamulia, Lombok Timur itu melalui vote dan SMS. Untuk vote melalui aplikasi Shopee secara gratis, sebanyak-banyaknya. Sementara SMS dengan mengetik LIDA (Spasi) SULIS, lalu kirim ke 97288. (RL)