Tomsi Resmi Jabat Kapolda NTB

Tomsi Resmi Jabat Kapolda NTB
DILANTIK: Kapolda NTB, Irjenpol Tomsi Tohir dilantik bersama Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, dan Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso.(ist)

MATARAM – Irjenpol Tomsi Tohir resmi mengagantikan Irjenpol Nana Sudjana sebagai Kapolda NTB.

Pelantikan Tomsi sendiri berlangsung di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Selasa (7/1). Dalam pelantikan itu, Tomsi dilantik Kapolri Jenderal Idham Aziz bersamaan dengan serah terima jabatan (sertijab) Wakapolri dari Komjen Ari Dono Sukmanto ke Komjen Gatot Eddy.

Selain Wakapolri, Kapolri juga menyerahkan jabatan untuk dua  kapolda baru lainnya. Yakni Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana dan  Kapolda Banten Irjen Agung Sabar Santoso. “Pelantikan bersamaan dengan Wakapolri dan beberapa Kapolda lainnya, salah satunya Kapolda NTB,” terang Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, Selasa (7/1).

Setelah pelantikan dan serah terima jabatan ini, Kapolda NTB Tomsi Tohir tidak langsung terbang ke NTB karena harus berpamitan terlebih dahulu ke Polda Banten. Tomsi Tohir keemudian terbang ke NTB pada 9 Januari besok. “Upacara penyambutannya telah dipersiapkan,” ujarnya.

Begitu juga dengan Irjen Nana Sudjana, pada hari itu akan meninggalkan Polda NTB untuk selanjutnya terbang ke Jakarta guna mengemban tanggung jawab sebagai Kapolda Metro Jaya. Pergantian jabatan Kapolda NTB itu tertuang dalam surat telegram ST/3331/XII/KEP/2019. Surat telegram tersebut ditandatangani Asisten SDM Irjen Pol Dr Eko Indra Heri tanggal 20 Desember 2019. Dalam surat tersebut tertera puluhan nama perwira tinggi dan perwira menengah yang juga dimutasi. (der)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid