Tolak Peluru Buru Emas di PON 2024

I Dewe Ayu Ita Aryanti (DOK)

MATARAM – Cabang olahraga (Cabor) Atletik menjadi salah satu cabor unggulan di PON Aceh-Sumatera Utara 2024. Tidak hanya dari nomor lari, nomor tolak peluru juga memiliki peluang meraih medali emas.

“Kami lihat tolak peluru bisa didorong untuk medali emas. Karena PON terakhir di Papua meraih perak,” ujar Ketua Satgas Kepelatihan Pelatda Hari Gunawan, Senin (5/2).

Menurut Hari, atlet tolak peluru putri NTB I Dewe Ayu Ita Aryanti memiliki kemampuan untuk meraih medali emas. Satu-satunya saingan NTB mendapatkan emas adalah atlet nasional Eki Febri Ekawati asal Jawa Barat. Banyak faktor lebih baik yang dimiliki Dayu dan ini harus dimaksimalkan pelatih.

Hari menjelaskan, pihaknya sebagai satgas sudah memberikan saran-saran untuk perkembangan atlet kepada pelatih masing-masing. Harapannya ini nanti bisa dikombinasikan dengan program yang sudah disusun pelatih agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Selain Dayu, tolak peluru NTB juga meloloskan atlet putri lainnya. Irim Astuti yang merupakan jebolan PPLP NTB juga akan memperkuat NTB di PON Aceh-Sumatera Utara 2024,

“Untuk Irim dia masuk grade B. Tapi keduanya memiliki potensi yang bagus,” tandasnya. (rie)

Komentar Anda