Tokoh NTB Kompak Dukung Ahyar-Mori

Ahyar Mori
DUKUNGAN : Dukungan terhadap paslon Ahyar-Mori terus bertambah dari berbagai kalangan. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

MATARAMDukungan terhadap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB nomor urut 2, TGH Ahyar Abduh dan H Mori Hanafi terus bertambah. Terutama dari tokoh-tokoh di NTB dari berbagai kalangan. 

Salah satu buktinya, ketika TGH Ahyar Abduh bertandang ke kediaman salah satu tokoh yang berpengaruh di NTB yaitu H Lalu Mudjitahid. Di lokasi tersebut, telah berkumpul banyak tokoh masyarakat maupun tokoh adat. Cagub NTB, TGH Ahyar Abduh menyampaikan banyak terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan. “Dukungan yang tiang terima dari pelinggih semua adalah amanah buat tiang,” ucapnya dalam pertemuan tersebut, belum lama ini. 

TGH Ahyar menilai, dukungan tersebut merupakan amanah yang harus dijalankan dengam baik. “Insya Allah sesuai ajaran agama kita, tiang akan jaga amanah ini sebaik-baiknya dengan menjalankan semua janji kerja yang ada,” kata Wali Kota Mataram dua periode ini. 

Kunjungan TGH Ahyar Abduh, memang dilakukan untuk memohon restu dan petuah bijak dari sesepuh serta tokoh adat Sasak. Terutama masukan dan saran dari Mamiq Mudji (HL Mudjitahid) menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) NTB yang akan dilangsungkan 27 Juni 2018 mendatang.

Pertemuan tersebut berlangsung dalam suasana yang sangat kekeluargaan. TGH Ahyar sendiri disambut oleh Mamiq Mudji, dan sejumlah pendukung yang sudah memenuhi lokasi pertemuan. Beberapa tokoh adat, pimpinan dan pengurus sejumlah organisasi kemasyarakatan juga turut hadir dalam pertemuan tersebut. 

Selain mamiq Mudji, salah satu tokoh yang hadir yaitu H Lalu Syamsir, seorang tokoh yang disegani dalam tubuh Partai Bulan Bintang (PBB). Dalam pilgub kali ini, telah menyatakan sikapnya mendukung pasangan Ahyar-Mori. Mamiq Mudji, dalam kesempatan tersebut memberikan sejumlah saran dan masukan. Masukan yang diberikan antara lain di bidang ekonomi dan investasi. “Sebaiknya investasi itu bisa lebih mengedepankan investor dan pengusaha lokal sebagai penggerak ekonomi di NTB ini,” sarannya.

Saat ini, lanjutnya, pariwisata NTB juga sudah cukup bagus. Hal ini harus bisa dijaga dan lebih ditingkatkan. “Pariwisata kita makin bagus, ekonomi juga bertumbuh. Ahyar nanti harus bisa perhatikan investor lokal juga,” imbuh Mamiq Mudji.

Selain itu, tokoh yang sangat dihormati oleh banyak kalangan di NTB ini menyoroti juga pembangunan manusia di NTB. “Insya Allah, kalau Ahyar jadi gubernur nanti, saran saya jangan cuma fokus di pembangunan infrastruktur saja, tapi juga pembangunan manusianya,” tegas Mamiq Mudji. 

Dikatakan, usia NTB saat ini sudah 59 tahun. Namun Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Provinsi NTB masih sangat rendah. “Masih di bawah NTT, di atas Papua Barat. Dan Ahyar harus bisa selesaikan masalah ini nanti. Saya yakin cuma Ahyar yang paham tentang ini,” ucapnya. 

Hal yang tidak jauh berbeda diutarakan anggota DPRD Provinsi NTB, H Hamja dari Partai Gerindra. Dirinya yakin, hanya paslon nomor urut 2 yang akan mampu menjaga kemajuan NTB dan meningkatkannya. Dirinya telah berkomitmen untuk memenangkan Ahyar-Mori secara totalitas. Mengingat, masa depan masyarakat NTB sangat ditentukan oleh pemimpinnya. “Saya siap pasang badan memenangkan Ahyar-Mori,” tegasnya. 

Hamja menargetkan Ahyar-Mori bisa meraih 40 persen suara di Lotim. Menurutnya target tersebut sangat rasional, terlebih ia secara konsisten tetap turun kelapangan melakukan sosialisasi tiap desa dengan masyarakat setempat. Hal yang menarik dari paslon Ahyar-Mori, lanjutnya, dukungan setiap hari terus bertambah. Hal itu juga terjadi di Lombok Timur. “Setiap hari saya turun sosialisasi di tiap desa. Dan saya melihat dukungan masyarakat terus mengalir untuk Ahyar-Mori di Lotim,” ungkapnya.

Ditegaskan, sosok TGH Ahyar Abduh adalah sosok pemimpin paling ideal memimpin NTB lima tahun kedepan. Itu dibuktikan dengan berbagai prestasi selama menjabat sebagai Wali Kota Mataram. Apalagi wakilnya juga, H Mori Hanafi memiliki berbagai ide dan gagasan untuk kemajuan NTB. “Kita tidak bicara teori, kita tidak jual kucing dalam karung. Selama ini, Pak Ahyar dan Pak Mori memang sudah dikenal hebat,” katanya. 

Hal itulah yang membuat H Hamja memahami banyaknya dukungan dari masyarakat. “Rakyat itu sudah cerdas, mereka tahu siapa yang paling layak pimpin NTB. Rakyat itu lihat fakta, lihat program yang realistis,” tandasnya. (tim)