Tokoh Nasional dan Investor Luar Negeri Kunjungi Loteng

KABUPATEN LOMBOK TENGAH sepertinya menjadi menjadi incaran kegiatan publik tahun 2017 ini, baik formal maupun nonformal. Seperti kegiatan formal misalnya, pelaksanaan hari ulang tahun (HUT) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di kawasan ekonomi khusus (KEK) Mandalika Resort beberapa waktu lalu. Kemudian pembukaan Rakernas Partai Golkar, Rakernas Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (Aksra), dan banyak juga kegiatan lainnya yang kaitannya dengan kepentingan publik. Kemudian untuk nonformal dilaksanakannya pengajian akbar di Alun-Alun Tastura Praya.

Dalam bulan ini kemudian datang juga investor asal Cina dan Singapura. Mereka diboyong langsung kerabat Presiden Joko Widodo. Semua ini menandakan, bahwa potensi Lombok Tengah betul-betul sedang dilirik sekarang ini.

Menurut Bupati Lombok Tengah, HM Suhaili FT, Lombok Tengah memiliki segudang potensi. Selain segi tigas emas, yakni Bandara Internasional Lombok (BIL), KEK Mandalika, da PPN Awang Kecamatan Pujut menjadi potensi andalan. Juga terdapat potensi yang tak kalah menariknya juga untuk dikembangkan di wilayah utara. Di utara, bukan hanya potensi wisatanya tetapi juga potensi alamnya yang luar biasanya. Alam yang dapat menghasilkan kebutuhan manusia.

Karenanya, investor baru asal Cina dan Singapura diarahkan untuk membangun kawasan utara. Rencananya, akan dibangun pabrik produksi beras kelas internasional. ‘’Tentunya semua ini menjadi faktor pendukung kemajuan masyarakat Lombok Tengah kedepannya,’’ ungkap bupati.

Pada Selasa (7/3) lalu, salah satu tokoh nasional H Prabowo Subianto bersilaturrahmi khusus ke Bupati Lombok Tengah. Prabowo yang merupakan Ketuma Partai Gerindra ini diterima hangat di pendopo bupati. Prabowo mengatakan, kedatangannya ke Lombok Tengah semata-mata hanya untuk bersilaturahmi.

Prabowo mengaku hanya ingin menyapa masyarakat Lombok Tengah. Dia juga mengatakan, ingin melihat keindahan alam Lombok Tengah yang terkenal itu. Sebab, alam Lombok Tengah sekarang ini sudah menjadi buah bibir di kancah nasional. ‘’Saya hanya ingin menyapa dan menikmati alam Lombok Tengah dan NTB ini,’’ ungkap Prabowo. (dal/adv)