Tokoh Hollywood Kepincut Keindahan Alam Sumbawa

wisata pantai di Sumbawa Barat
wisata pantai di Sumbawa Barat. (FOTO : wisatalova.com)

TALIWANG – Keindahan alam Sumbawa Barat ternyata menarik perhatian Dr Antonio Gellini, President and Founder World Flim Institute’s. Salah satu pria berpengaruh di dunia industri flim kelas dunia, Hollywood, ini kepincut dengan keindahan alam bumi Sumbawa Barat.

Rencananya, Antonio Gellini akan menggelar Olympia Awards di salah satu pantai di Kabupaten Sumbawa Barat. Kedatangan salah satu orang berpengaruh di industri flim hollywood itu diterima langsung Wabup KSB, Fud Syaifuddin. Pertemuan yang berlangsung kurang lebih satu jam itu membahas banyak hal. Termasuk rencana penyelenggaran Olympia Awards yang akan dilaksanakan disalah satu pantai di Sumbawa Barat.

BACA JUGA :  Berkunjung ke Kebun Binatang Mini di Lombok Utara

Kedatangan Antonio Gellini ini tentu saja mendapat sambutan hangat pemerintah daerah. Pasalnya, jika ajang kelas dunia itu jadi digelar di KSB, dipastikan akan memberikan dampak cukup luas bagi perkembangan dunia pariwisata Sumbawa Barat.

Pertemuan yang berlangsung di ruang kerjanya wabup KSB ini berjalan santai. Antonio Gellini secara gamblang mengakui keindahan alam yang dimiliki Kabupaten Sumbawa Barat. Pria keturunan Iran ini menyatakan, Olympia Awards yang akan dilaksanakan pihaknya akan diikuti sejumlah negara. Terdapat 14 kegiatan yang akan dilaksanakan dalam ajang tersebut. ‘’Kedatangan kami ke KSB karena kami mendengar alam di daerah ini cukup indah. Ini sudah saya lihat langsung. Jadi sangat cocok untuk penyelenggaraan even kelas dunia,’’ katanya.

Meski baru sebatas penjajakan, rencana itu mendapat sambutan hangat Pemda Sumbawa Barat. Wabup KSB, Fud Syaifuddin menyampaikan terima kasih karena KSB termasuk salah satu daerah yang ditunjuk sebagai salah satu lokasi penyelenggaraan Olympia Awards. Wabup berharap, kegiatan tersebut bisa benar-benar dilaksanakan di KSB. ‘’Harapan kita, kegiatan ini benar-benar dilaksanakan di KSB. Kenapa, karena kegiatan ini akan banyak tokoh-tokoh flim dunia yang akan datang ke KSB,’’ katanya.

Secara otomatis, ini membawa keuntungan tersendiri bagi Pemda KSB. Selain sebagai ajang promosi, kegiatan ini juga bisa menjadi ajang pengakuan bagi dunia, bahwa keindahan alam KSB, layak sebagai salah satu penyelenggaraan kegiatan kelas dunia. Apalagi, kegiatan tersebut akan menghadirkan artis-artis papan atas dunia. ‘’Tadi banyak yang kita bahas. Bukan hanya soal Olympia Awards. Tapi juga menyangkut potensipotensi lain yang bisa dikembangkan. Termasuk ada rencana pengembangan restoran halal,’’ tambahnya.

BACA JUGA :  ITDC dan PP Kerjasama Bangun Hotel Club Med

Antonio Gellini sendiri merupakan seorang muslim ketunan Iran. Sejak umur 21 tahun, dirinya langsung pindah ke Amerika Serikat. Saat ini, Antinio Gellini juga menjadi salah satu pelopor pembangunan restoran halal di Denpasar, Bali. (far)