TNI Ikut Amankan Pilkades Serentak

JAGA KEAMANAN : Danrem 162/WB Kolonel Farid Makruf menasihati salah seorang pemuda yang mengaku bernama Bil saat memantau Pilkades kemarin (ZUL/RADARLOMBOK)

GIRI MENANG – Danrem 162/WB Kolonel Inf. Farid Makruf bersama Dandim 1606/Lobar Letkol Inf. Ardiansyah ikut memantau jalannya Pilkades serentak di Lombok Barat. Kemarin keduanya bersama Sekretaris Daerah Lobar HM. Taufiq memantau jalannya pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Pemantauan ini untuk memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan aman dan lancar dan sejauh apa yang ditemui di sejumlah TPS seperti di TPS yang ada di Desa Nyurlembang Kecamatan Narmada, TPS Desa Mekar Sari, Desa Guntur Macan dan Desa Jatisela Kecamatan Gunung Sari, serta TPS Desa Meninting Kecamatan Batulayar, semuanya berjalan aman dan lancar.

BACA JUGA :  TNI Bangun Posramil Lembar

Tingkat partisipasi pemilih juga tinggi. “ Jadi harus siap menang, siap kalah. Tidak bisa semua menang. Kalau nanti ada yang menang ada yang kalah, jangan ribut ya, masyarakat harus ikut menjaga keamanan,” ungkap Danrem saat berdialog dengan warga di salah satu TPS di Desa Jatisela Kecamatan Gunung Sari.

BACA JUGA :  2018, Pilkades Serentak Diikuti 78 Desa

Danrem juga mengingatkan pemuda-pemuda yang ditemuinya agar senantiasa ikut menjaga keamanan. Terlepas dari siapa nanti yang menjadi pemenang. Selain itu juga, Danrem sempat menasihati salah satu pemuda untuk lebih menjaga diri. “Ini bule, bule semir sendiri. Kamu jangan suka begadang, biar tidak kurus. Ingat ya,  jangan sampai ribut,” ungkapnya saat menasihati salah seorang pemuda bersemir rambut yang mengaku bernama Bil.(zul)