TKD Ngeluh, Parpol Koalisi Tak Kampanye Jokowi-Ma’ruf di NTB

Jokowi-Ma'ruf
Jokowi-Ma'ruf

MATARAM — Pengakuan mengejutkan diungkapkan Sekretaris Tim Kampanye Dareah (TKD) Jokowi-Ma’ruf NTB, Made Slamet.

Menurutnya, partai politik (parpol) koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf di NTB sama sekali tidak bergerak untuk kemenangan pasangan nasionalis religius itu. “Mereka ini (parpol) lebih fokus kepada pemenangan di Pileg,” kata Slamet yang juga Anggota DPRD NTB itu, Rabu (6/2) kemarin.

BACA JUGA: Relawan Jokowi-Ma’ruf Dilatih agar Menang di NTB

Menurutnya, para caleg parpol koalisi juga sama sekali tak bergerak mengampanyekan capres cawapres nomor urut 01 tersebut. Mereka fokus untuk pemenangan pileg. “Mereka ini hanya bergerak untuk diri sendiri saja,” sesal politisi PDIP ini.

Padahal lanjutnya, parpol koalisi di tingkat pusat sudah menginstruksikan agar kader partai koalisi memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Tetapi kenyataan tidak demikian.

Oleh karena itu, ia memastikan pihaknya segera akan melaporkan hal itu kepada DPP masing-masing parpol koalisi, sehingga dipastikan akan ada teguran dan sanksi bagi caleg yang tidak bergerak mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf.

BACA JUGA: Jokowi Beli Sabun Cuci Piring Rp 2 Miliar Pakai Dana TKN

Adapun untuk PDIP sendiri lanjut Slamet, sangat tegas terhadap kadernya. “Jika ada caleg PDIP yang tidak menyosialisasikan Jokowi-Ma’ruf, kita pecat. Bisa dicek dan laporkan, jika ada APK caleg PDIP yang tidak ada gambar Jokowi-Ma’ruf Amin,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut