Titiek Soeharto Kunjungi Korban Gempa Lombok

Titiek Soeharto
BERI BANTUAN : Titiek Soeharto ketika mengunjungi warga korban gempa di Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, Kamis (14/2) lalu. Warga tampak hangat dan antusias menyambut putri Presiden RI ke-2 itu. (IST FOR RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG — Ketua Dewan Pembina Nasional Garuda Emas Prabowo-Sandi, Titiek Suharto memberikan perhatian kepada para korban gempa Lombok. Kamis (14/2) lalu, putri Presiden RI ke-2 ini mengunjungi korban gempa di Desa Gegerung, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Kehadiran Titiek pun disambut antusias warga setempat. Titiek nampak dikerumuni warga dari kalangan ibu-ibu untuk bersalaman. Dalam sambutannya, Titiek mengaku terharu dan gembira dengan sambutan hangat dan luar biasa dari warga. “Saya ucapkan terima kasih atas sambutan hangat dan luar biasa ini,” kata Titiek.

BACA JUGA: Debat Kedua Pilpres Diharapkan Lebih Menarik

Dia pun mendoakan warga agar tabah, tawakal, dan mengambil hikmah dari musibah gempa. Setiap musibah lanjutnya selalu ada hikmah dan masyarakat yang terdampak gempa akan diangkat derajatnya.

Dalam kesempatan ini, Titiek juga berkesempatan berdialog dengan masyarakat. Selain juga menyerahkan bantuan sembako dan seragam SD. Bantuan kata dia mungkin tidak seberapa, namun diharapkan bisa meringankan beban warga. “Jika ada kekurangan mohon bisa disampaikan. Insyaallah, nanti kami siap membantu lagi,” ucap mantan Anggota DPR RI tersebut.

BACA JUGA: Korban Gempa Lebih Tertarik Bangun RIKA

Titiek meminta warga supaya tetap semangat dan bangkit. Kemudian memastikan anak-anak bisa tetap sekolah. Jangan mengabaikan pendidikan anak. Terkait tempat ibadah yang mengalami kerusakan akibat gempa di wilayah itu, Titiek akan meminta kepada Yayasan Amal Bhakti Muslim Pancasila untuk memperbaiki. “Tetapi warga harus mengajukan permintaan terhadap hal tersebut,” tandasnya.

Kades Gegerung, Harun mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. “Semua sumbangan bantuan telah sampai dan kami terima, serta diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (yan/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid