Tips #Cari_Aman Kapan Busi Harus Diganti

cari-aman
Layanan servis di AHASS dan boking servis melalui aplikasi Motorku X.

MATARAM – Pada mesin sepeda motor ada salah satu komponen yang menjadi perhatian utama oleh pengendara, khususnya bagi mekanik saat konsumen melakukan servis untuk sepeda motor idamannya ke bengkel AHASS. Pengecekan rutin pada komponen busi motor sangatlah menjadi perhatian oleh mekanik. Sebab busi motor yang sudah tidak layak pakai akan membuat performa dari sepeda motor akan menjadi terhambat. Kapan busi motor perlu diganti ? Astra Motor NTB akan memberikan tips untuk mengetahui ciri-ciri busi sepeda motor yang perlu diganti.

Pertama pada saat motor susah dinyalakan hal ini bisa berakibat bahwa ada terdapat problem terhadap komponen busi bisa saja busi tersebut basah terkena air atau memang sudah harus diganti karena waktu kelayakan pakainya. Kemudian yang kedua, yaitu mesin mendadak mati atau delayed, hal ini juga akan dipicu oleh faktor busi.

BACA JUGA :  Servis Motor Honda Saat Weekend Untungnya Dobel

Kemudian akselerasi mulai berkurang saat Anda mengendarai sepeda motor akselerasi yang akan dihasilkan menjadi tidak stabil lagi. Kemudian ada baiknya anda melakukan pengecekan kondisi fisik busi secara rutin yang dapat dilakukan secara mandiri di rumah yang pertama apabila busi kotor elektroda masih baik dan tidak haus cukup dibersihkan saja. Kemudian kondisi busi yang perlu mendapatkan penggantian apabila elektroda sudah jelek atau haus.

Manager Technical Servis Astra Motor NTB Anton Prihatno mengatakan agar tidak salah juga bagi orang awam yang kurang mengerti atau paham mengenai sepeda motor percayakan saja segala perawatan berkala sepeda motor Honda pada bengkel resmi Honda, yaitu AHASS setiap harinya, buka sejak pukul 8 hingga 4 sore yang terdapat atau tersebar sebanyak 70 lebih showroom yang ada di seluruh NTB.

“Bengkel AHASS juga kerap memberikan program-program diskon menarik seperti diskon jasa service sampai dengan 20% dan juga diskon penggantian sparepart sampai dengan 10%,” jelas Anton.

BACA JUGA :  Honda Customer Assistance Road Emergency

Apabila alian memiliki aplikasi Motorku X, konsumen juga dapat memanfaatkan potongan dalam berupa voucher yang terdapat di dalam aplikasi Motorku X. Jangan lupa untuk selalu melakukan booking online servis sepeda motor Honda melalui aplikasi Motorku X. Karena aplikasi ini akan memudahkan konsumen yang ingin melakukan jadwal perawatan berkala untuk dapat mengatur jadwalnya terlebih dahulu memilih tanggal serta jam yang ditentukan nantinya notifikasi dari pengingat untuk Anda appointment dari waktu servis motor tiba akan direminder melalui aplikasi tersebut.

“Jadi tidak perlu repot-repot lagi untuk mencatat kapan harus melakukan servis atau perawatan berkala selanjutnya. Karena aplikasi Motorku X ini akan melakukan reminder secara otomatis kepada konsumen,” tutup Anton. (luk)