Tingkatkan Kualitas GM Hotel, IHGMA Gelar Seminar

MATARAM—Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) menggelar seminar Strategic Financial Management. Seminar diberikan kepada seluruh anggota yang tergabung dalam Asosiasi General Manager Hotel Lombok, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya general manager (GM) hotel.

“General manager hotel diharapkan akan mampu mebuat startegi yang tepat dalam bersaing. Tidak hanya di Indonesia tetapi di tingkat ASIA,” kata Presiden IHGMA, Reza Sunardi di Golden Palace Hotel Lombok, Selasa lalu.

Reza mengatakan, acara seminar yang digelar IHGMA chapter Lombok dibawah kepemimpinan Erik Tumbeleka, dirasa sangat tepat. Sekarang merupakan waktu yang tepat bagi para general manager hotel memulai menyusun anggaran hotel untuk tahun depan.

Menurutnya, bagus tidaknya performa hotel tergantung kondisi finansialnya. Hal ini terlihat dengan tingginya antusias general manager yang tertarik mengikuti seminar. Karena bisa merasakan langsung keuntungan yang luar biasa.

“Para GM hotel di Lombok sangat kompak dan luar biasa dalam menunjukkan eksistensinya,” ujar General Manager Padma Resort Ubud Bali ini.

Ketua IHGMA chapter Lombok yang juga General Manager, Killa Senggigi Beach Hotel, Erik Tumbeleka menyebut, seminar tersebut dihadiri sekitar 70 anggota. Seminar ini sangat penting sebagai pembelajaran, guna membuka wawasan lebih luas, karena tidak dipungkiri banyak yang memulai prestasi dari menjadi kepala bagian atau kepercayaan pemilik. “Pembelajaran ini membuka wawasan kami lebih luas,” ujar Erik.

Sementara itu,Wakil Ketua Asosiasi Hotel Manager, Ernanda Agung menambahkan, sebagai bagian dari organisasi sangat mendukung berbagai acara atau kegiatan yang digelar di Lombok. “Yang jelas, kami sangat mensuport kegiatan semacam ini digelar di hotel,” pungkasnya. (luk)