Tingkat IPM Lewat Try Out

PRAYA-Peserta try out yang diselenggarakan Bidang Pemuda dan Olahraga DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lombok Tengah, melebihi kuota.

Peserta yang sedianya dijatahkan 500 orang dikuti 523 orang. Try out Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) ini berlangsung selama dua hari 21-22. ‘’Peserta kita melebihi kuota dari target sebelumnya,’’ ungkap panitia penyelenggara, Nasrullah, Sabtu (21/5).

Menurut Nasrullah, try out ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia. PDIP sengaja melakukan program ini untuk mencari bibit unggul berprestasi. ‘’Bagi yang berprestasi kita akan berikan bantuan,’’ tambahnya.

Ditimpali Wakil Ketua DPD PDIP NTB, H Ruslan Turmuzi, pihaknya akan memberikan bantuan kepada siswa berprestasi dalam try out tersebut. Bagi 10 siswa yang memiliki nilai tertinggi, akan diberikan bantuan uang satu semester sebagai motivasi. Jika mereka lulus di perguruan tinggi luar daerah, akan diberikan tiket pergi. ‘’Kita juga akan memberikan dor prize bagi pemilik nilai tertinggi di masing-masing kecamatan,’’ katanya.

Selain itu, tambah Ruslan, kegiatan ini juga dihajatkan untuk meningkat indeks pembangunan manusia (IPM), khususnya di Lombok Tengah. Dengan hasil try out ini, setidaknya diharapkan menjadi motivasi untuk mengembangkan karakter pemuda. Dengan demikian, mereka bisa meningkat prestasi yang berpengaruh pada IPM. ‘’Biar kita di Lombok Tengah ini tidak terus menjadi yang tertinggal di NTB,’’ harapnya. (dal)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid