Tinggal Seribuan Berkas CPNS Belum Diverifikasi

Datu Aryaniata
Datu Aryaniata.( HERY MAHARDIKA/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Panitia Daerah Penerimaan CPNS dari unsur Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Lombok Utara masih fokus memverifikasi berkas pelamar.

Dari 6.110 berkas pelamar, sudah terverifikasi sekitar 5.000-an. Tinggal seribuan berkas lagi yang belum. “Kita masih fokus verifikasi data pelamar, masih tersisa seribuan berkas pelamar,” ungkap Kabid PSDM Datu Aryaniata kepada Radar Lombok, Selasa (3/12).

Namun untuk berapa jumlah pelamar yang memenuhi syarat (MS) atau tidak memenuhi syarat (TMS) belum bisa diumumkan ke publik, karena panitia masih bekerja. Pihaknya ditarget menuntaskan verifikasi hingga 12 Desember. “Untuk data TMS dan MS nanti kita kabari, karena masih fokus verifikasi, datanya itu masih terhimpun di verifikator,” jelasnya.

Jumlah verifikator 22 orang. Sehari mereka bisa menuntaskan verifikasi 300 sampai 500 berkas. Dalam memverifikasi, pihaknya tidak bisa terburu-buru. Karena harus ekstra hati-hati mengecek. “Ini menyangkut nasib pelamar,” tegasnya.

Sejauh ini tidak ada kendala dalam proses verifikasi. Yang penting jaringan tidak lelet. Listrik mati juga jarang. Kalaupun listrik mati tidak berpengaruh karena menggunakan laptop. “Tidak ada kendala. Lancar,” terangnya.

Seperti diketahui, ada 237 formasi yang diperebutkan, terdiri dari 156 tenaga pendidik, 60 tenaga kesehatan, dan 21 tenaga teknik. Adapun 6.110 pelamar itu, tersebar di formasi tenaga pendidik 3.922 orang, tenaga kesehatan 899 orang, dan tenaga teknis 1.289 orang. (flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid