Tinggal Rekam Jejak, Tes PTP Selesai

HM Nursiah (SAPARUDIN/RADAR LOMBOK)

PRAYA-Sekda Lombok Tengah HM Nursiah mengaku kalau pelaksanaan tes seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (PTP) akan berakhir pada tanggal 21 Maret mendatang. “Sesuai jadwal, untuk tes seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama berakhir pada tanggal 21 Maret mendatang,” katanya Jumat kemarin (10/3).

Selanjutnnya tes tersebut akan dilanjutkan dengan rekam jejak, di mana sebelumnya peserta tes sudah melalui tes makalah dan persentasi. “Tes makalah dan persentasi sudah berlalu, tinggal kita lanjutkan ke yang lain yakni rekam jejak,” sebutnya.

Dalam rekam jejak ini lanjutnya, dipastikan akan dimulai pada hari Senin mendatang, di mana rekam jejak ini akan dilaksanakan satu pekan dengan melibatkan Inspektorat, kepolisian dan kejaksaan. “Untuk mendapatkan hasil maksimal, untuk rekam jejak ini kami bekerjasama dengan pihak Inspektorat kepolisian dan kejaksaan,” terangnya.

[postingan number=3 tag=”loteng”]

Setelah rekam jejak berakhir, barulah hasilnya nanti akan diserahkan ke bupati dan selanjutnya menunggu kapan proses pelantikan dilakukan. “Rekam jejak selesai, barulah kami serahkan ke Bupati hasilnya, sedangkan proses selanjutnya kami tinggal menunggu,” sebutnya.

Mantan Camat Praya Timur ini memastikan, usai penyerahan hasil tersebut dipastikan pada bulan April proses pelantikan dilakukan. “Saya tidak berani apakah awal, pertengahan atau akhir April, namun yang jelas bulan April wajib pelantikan dilakukan,” tegasnya.

Dikatakan, jumlah peserta dari 108 mengalami kekurangan menjadi 100. Hal ini disebabkan sejumlah peserta asesmen ada yang tidak hadir. Enam pesera di antaranya tidak hadir dan dua orang peserta resmi mengundurkan diri. (cr-ap)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid