Timnas Futsal Jalani TC di GOR 17 Desember

MATARAM—Seleksi pemain tim nasional (timnas) futsal sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Dari banyak pemain yang diseleksi, hanya 16 pemain saja yang direkrut.

Jumat malam (19/8), sebanyak 16 pemain tersebut menjalani training centre (TC) di Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember Mataram. Mereka berlatih dibawah arahan pelatih Dadang Iskandar.

“Latihan yang kami gelar sangat mepet. Karena ajang CFC Internastional Tournament sudah ada di depan mata,” ungkap Dadang kepada Radar Lombok di sela-sela latihan.

Karena singkatnya waktu yang akan dijalani pemain, jelasnya, pihaknya harus menyiapkan mental serta materi lainnya kepada para pemain. Terlebih keikutsertaan dalam turnamen internasional ini adalah yang pertama kalinya dilakoni oleh Timnas futsal.

Selain berlatih dan memberikan materi, Dadang juga sudah menyusun sejumlah program. Salah satunya yakni menyiapkan sparing melawang Mataram FC.

Hingga latihan perdana yang digelar kemarin, para pemain timnas futsal dianggap memiliki kondisi kebugaran yang cukup bagus. Antara pemain yang satu dengan yang lain masih perlu saling adaptasi agar kekompakan tim terjaga.

Ajang CFC Futsal internasional, ungkapnya, akan dihelat 24 Agustus mendatang di Tiongkok. Mengawali pertandingan di ajang itu, Timnas futsal Indonesia akan meladeni Myanmar .

Dikatakan, Timnas Futsal Indonesia akan bersaing bersama tuan rumah Tiongkok, Myanmar dan Mesir di group yang sama. Pihaknya berharap pertemuan ketiga tim akan membawa keberuntungan bagi timnas.

Ditempat sama, Menejer Timnas Indonesia, Aryanto Pramethu mengatakan, pihaknya akan berangkat hari Senin mendatang ke Jakarta. Di ibukota, timnas akan kembali menjalani TC dan akan dilihat progress latihan selama di Mataram, Lombok. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid