Timnas Futsal Indonesia Target Juara

LATIHAN: Para pemain Timnas Futsal Indonesia tengah berlatih di GOR 17 Desember (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Tim Nasional Futsal Indonesia (Timnas)  menargetkan diri keluar sebagai kampiun dalam ajang piala AFF Futsal Championship 2016. Turnamen tersebut akan dihelat di 23-29 Januari 2017 di Hua Mark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand.

Pelatih Teknik Timnas Futsal Indonesia, Andri Irawan mengatakan, pihaknya ditargetkan oleh manajer Timnas Aryanto Prametu dan Federasi Futsal Indonesia keluar sebagai juara. Terlebih di babak penyisihan grup, relatif lawan Indonesia cukup enteng, kecuali Myanmar.

“Kita memang ditargetkan harus keluar sebagai juara di turnamen tersebut,’’ ucapnya saat menjalani latihan  di sport Hall Gelanggang Olahraga (GOR) 17 Desember, Jumat (30/12).

Dikatakan, demi memenuhi target yang telah ditentukan itu, pihaknya terus menggenjot latihan baik dari segi teknik maupun fisik. Starategi yang akan digunakan yakni taktikal individual. “Yakni taktik untuk menggunakan kemampuan individual saat menyerang dilaga pertahanan nanti,’’ ucapnya, Jumat (30/12).

Terkait dengan kekuatan dan skill yang dimiliki para pemain Timnnas, disebutnya cukup merata. Terlebih mereka yang diambil adalah para pemain yang mewakili Indonesia dari banyak klub.

BACA JUGA :  Vamos FC Meriahkan Futsal PWI NTB

‘’Kalau kita lolos di Grub B secara otomatis kita akan bertemu dengan tuan rumah yakni Thailand di final,’’ ucapnya.

Sementara itu, Manajer Timnas Futsal Indonesia, Aryanto Prametu, turun langsung melihat persiapan dan kesiapan tim Garuda kala menggelar latihan di GOR 17 Desember, Mataram. Hadinya Aryanto di sesi latihan untuk mengetahui langsung progres para pemain.

Diketahui perispan latihan di Mataram yang dilakukan Timnas Futsal Indonesia dimulai dari tanggal 28-11 Januari. Usai latihan, para pemain akan diterbangkan ke Jakarta melakukan ujicoba.

''Kita sudah siapkan jadwal sparing patner sebelum tandang ke Thailand,'' ucapnya.

Sesuai jadwal yang dibuat pihaknya, Timnas dipastikan pada tanggal 13 Januari akan berhadapan dengan Antam FC, BJL 2000, IPC Pelindo, Biangbola dan Black Steel. (cr-adi)