Timnas Futsal akan Dipanggil

BERLATIH: Timnas Futsal Indonesia kala melakoni latihan dan pemantapan jelang AFF Championship di GOR 17 Desember Turide Mataram (Abdi Zaelani/Radar Lombok)

MANATAM—Timnas Futsal Indonesia (Timnas) akan dipanggil untuk menjalani Pemusatan Latihan (Pelatda) di Gelangang Olahraga (GOR) 17 Desember, Turide Mataram. Pemanggilan tersebut tidak lepas dari  persiapan menghadapi kejuaraan AFF Futsal Championship di Bangkok tanggal 23-29 Janurari 2017 mendatang.

Manajer Timnas, Aryanto Pramethu mengatakan, pihaknya akan memanggil atlet yang tergabung dalam timnas untuk  menjalani TC. Pemusatan latihan ini dalam rangka persiapan menuju AFF Futsal Championship di Bangkok tanggal 23-29 Janurari 2017.

“Kita akan menjalani latihan TC bulan Desember 2016 untuk memaksimalkan para pemain sebelum tandang ke Bangkok selama satu bulan,’’ katanya kepada Radar Lombok, Rabu (23/11).

Aryanto menyebut bahwa persiapan yang sudah dilakukan sebelumnya dianggap maksimal. Ini karena pada beberapa waktu lalu, timnas futsal juga sudah menggelar TC. Hanya saja sehubungan dengan wafatnya raja Thailand, kejuaraan AFF ditunda.

‘’Itu kendala kemarin kemudian diundur. Namun sudah kita pastikan akan tandang ke Bangkok Januari ini. Sehingga kita panggil menjalani TC persiapan ajang yang bergengsi itu,’’ jelasnya.

Sebelumnya pihaknya juga sudah menurunkan timnas, melawat ke Cina untuk menjalani ujicoba  dan berhadapan dengan tim dari Mesir. Dalam pertandingan itu, timnas kalah 4-2. Namun itu menjadi semangat timnas.

Dikatakan, ada 9 negara yang akan bertanding besok di Bangkok. Diantaranya Thailand selaku tuan rumah, Myanmar, Vietnam, Jepang, Malaysia, tapi yang menjadi saingan oleh Timnas yakni Thailand dan Myanmar. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid