Tim Voli Pantai NTB Raih Emas

Tim Voli Pantai NTB Raih Emas
JUARA: Tim putri voli pantai NTB saat berlaga di Bengkulu tampil sebagai juara setelah mengandaskan tim-tim lainnya. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dari dua pasang tim putri voli pantai yang diturunkan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Bengkulu, satu diantaranya berhasil membawa pulang medali emas. Sementara tim putri junior hanya bisa bertahan sampai ranking 5.

Pelatih Voli Pantai NTB Agus Salim mengatakan, bibit-bibit atlet voli pantai yang dibinanya sudah mulai kian menampakkan taringnya di kancah nasional. Tim putri yang diturunkannya sebanyak dua pasang, satu diantaranya berhasil membawa pulang medali emas.

Mereka yang mendapat emas, terdiri dari Desi Ratnasari (Ecy) dan Allysha Mutaharah (Ica). Sementara, tim putri junior yang bertahan sampai ranking 5, terdiri dari Putri Sri Dewi dan Sarah Novita Bahari.

“Kualitas atlet voli pantai kita mulai nampak, ini terbukti setelah tim putri voli pantai kita berhasil bawa emas,” katanya, Kamis (22/11).

Perhelatan Kejurnas yang diikutinya ini berlangsung pada 16-19 November 2018 kemarin. Sejauh laga yang dilaluinya, tim yang menjadi lawannya dari seluruh provinsi di Indonesia dinilai kualitasnya jauh lebih bagus. Namun beruntung mental tim binaannya sulit dikecohkan. Sehingga peluang juara yang akan dipersembahkan sudah nampak dari partai pertama.

Keyakinannya tambah mantap untuk menatap kemenangan setelah sejumlah tim lawan satu persatu terlihat kewalahan di arena. Kondisi ini yang semakin memperkuat keyakinannya untuk memboyong juara. Terutama tim pasangan Desi dan Allysha, keduanya semakin hari semakin terlihat bersemangat di lokasi pertandingan.

“Beruntung mental juara dengan cepat ditampakkan oleh pasangan Desi dan Allysha,” lanjutnya.

Adapun untuk pasangan tim yang terbilang masih junior, Sarah dan Putri, pada pasangan ini, Agus mengaku tidak heran jika pasangan junior ini berada di posisi ranking 5. Ini lantaran usia latihan mereka tidak begitu lama dan massif. Mereka menjalankan latihan hanya berlangsung kurang lebih dua bulanan.

“Kalau tim junior kita ini wajar di posisi ranking 5. Malah kita bangga dengan raihan mereka, karena kan persiapannya tidak begitu matang,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut