Tim Voli Lotim Permalukan Lobar

MATARAM—Tim Bola Voli Lombok Timur (Lotim) mempermalukan tim Lombok Barat (Lobar), 3 – 0, di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popoda) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) NTB, kemarin (24/5).

Kemenangan yang didapatkan oleh tim Lotim ini tidak terlepas dari kerjasama pemain Baiq Yuliandita, dan kawan-kawan, hingga akhirnya berhasil menekuk tim Lobar dengan skor akhir 3-0 yaitu babap pertama 25-12, kemudian 25, 13 dan babak ketiga 25-8.

Dengan mengalahkan Tim Lobar, hal ini sekaligus menghantarkan Tim Lotim untuk selangkah lagi menuju partai final, dan harus berhadapan dengan Tim Kota Mataram di Lapangan Gelanggang Olahraga (GOR) Turide 17 Mataram.

Tim Lotim sendiri tidak butuh waktu lama ketika mengalahkan Lobar, karena tim Lotim diperkuat oleh para atlet yang memang pernah juara. Pada set pertama, anak asuh dari Zainul Muttaqin, tidak memberikan Tim Lobar untuk menyamakan kedudukan.

Meskipun Tim Lobar telah bekerja keras, namun tetap tidak mampu menyamai, karena selalu dihadang oleh permainan ciamik para pemain Lotim. Tercatat pada set pertama, tak lebih dari 10 menit saja bagi Tim Lotim untuk mengalahkan Lobar.

Berikutnya di set kedua juga begitu, seolah-olah tidak ada perlawanan dari Tim Lobar. Set ketiga Tim Lobar yang juga diperkuat oleh Mita, tetap saja belum mampu memberikan perlawanan berarti. Hasil skor 25-8 akhirnya menutup pertandingan tercepat dibandingkan pertandingan tim-tim lain yang digelar sebelumnya.

Pelatih sekaligus Oficial Tim Lotim, Zainul Muttaqin mengatakan, pihaknya optimis untuk melaju ke final. Yang penting tetap konsentrasi, karena kalau nanti berhasil mengalahkan Tim Kota Mataram, maka secara otomatis Tim Lotim akan melaju ke semi final. “Kita yakin bisa mengimbangi Kota Mataram. Meskipun kita hanya kalah sekali sama Kabupaten Bima,’’ ucapnya yakin.

Yang penting tetap focus, agar bisa melaju ke semi final. “Besok pagi kami akan berhadapan dengan Mataram. Meskipun Tim Mataram besar, namun prediksi Lotim bisa bersaing di ajang ini. Kita minta dukungan masyarakat Lombok Timur, agar anak-anak bisa keluar sebagai juara di ajang ini,’’ pintanya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid