Tim U-14 NTB Siap Berlaga di Liga Pelajar Kemenpora

LATIHAN : Tampak saat Tim BLiSPI U-14 NTB jajal latihannya sebelum berlaga di ajang Liga Kemenpora Piala BLiSPI Nasional 2020, 13-18 Desember mendatang. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Sebanyak 20 pemain U-14 dipastikan sudah siap berlaga di Liga Pelajar Kemenpora Piala BLiSPI Nasional 2020. Ini terjadi setelah 20 pemain dinyatakan lolos seleksi yang di gelar Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Provinsi NTB.

“20 Pemain kita ini sudah jadi Tim BLiSPI U-14 NTB. Dan mereka pastinya sudah siap berlaga di Liga Pelajar Kemenpora Piala BLiSPI Nasional, pada 13-18 Desember mendatang,” kata Ketua BLiSPI Provinsi NTB Fetty Fathiyah, Sabtu (28/11).

Dikatakannya, sebelum mereka menjadi tim, pihaknya terlebih dahulu melakukan seleksi terhadap generasi sepakbola pelajar di NTB ini. Seleksi yang digelar berlangsung di Mataram, dengan melihat kriteria, seperti kesehatan, skill, dan sejenisnya. Proses seleksi yang digelar pihaknya berjalan cukup lama, agar bisa memastikan kesiapan pemain yang bakal menjadi Tim BLiSPI U-14 NTB.

Adapun alamat para calon pemain yang mengikuti seleksi, tidak hanya dari Kota Mataram saja. Namun semuanya mewakili setiap kabupaten/kota di NTB. Ini dilakukan bertujuan untuk regenerasi pesepakbola di NTB.

“Rata-rata yang ikut seleksi masih duduk di bangku SMP. Termasuk yang lolos seleksi juga masih SMP, sesuai dengan usia mereka,” lanjutnya.

Dijelaskannya, setelah 20 pemain yang dinyatakan lolos seleksi, pihaknya pun langsung menggodok 20 pemain yang sudah menjadi Tim BLiSPI U-14 NTB tersebut. Latihan yang dijalankan sudah berlangsung beberapa pekan. Bahkan secara mental serta kualitas, semuanya sudah cukup bagus.

“Kita juga tetap memberikan materi latihan, agar mereka tetap mantap sebelum berlaga,” pungkasnya. (rie)