Tim Sulis Berharap Gubernur NTB Merespons Proposal Dukungan Sulis

Manajer Tim Sulis Lina Komalasari

MATARAM–Menjelang penampilan Sulis Duta Provinsi NTB dalam TOP 12 Grup 3 Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2021, Selasa (8/6/2021) malam ini, Tim Sulis terus berupaya mengalang dukungan. Utamanya dukungan dari Gubernur NTB Zulkieflimansyah. “Kita terus berupaya galang dukungan, dari beberapa hari lalu kita juga sudah layangkan proposal ke Pak Gubernur NTB untuk minta komitmen dukungannya kepada Sulis. Tapi sampai saat ini kita belum dapat balasan,” ujar Manajer Tim Sulis, Lina Komalasari kepada Radar Lombok di Mataram, Selasa (8/6/2021).

Diungkapkan, setiap Sulis tampil di ajang bergensi, tim selalu membuat strategi khusus menggalang dukungan dari semua pihak. Termasuk dukungan dari para kepala daerah dan wakil rakyat. Hanya saja dengan Gubernur NTB belum ada respons. “Tim juga sudah silaturahmi ke beberapa dewan. Tapi yang kurang ini kan untuk Pak Gubernur kita belum bisa nyambung langsung dari sana, apalagi ini sudah Top 12,” keluhnya.

BACA JUGA :  Persaingan Berat TOP 12 LIDA, Sulis Minta Dukungan Gubernur NTB

Meski sebelumnya, tim juga pernah ke Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah meminta dukungan dan sudah mendapatkan dukungan. “Tim pernah antar proposal dukungan untuk Sulis ke Pak Gubernur langsung seperti yang dilakukan daerah lain yang bisa langsung video call dengan Tim Indosiar. Nah itulah yang kita inginkan,” katanya.

Hal itu dilakukan, agar masyarakat luas juga bisa tahu bahwa Provinsi NTB juga ikut men-support Sulis. Sehingga pihaknya meminta komitmen langsung dari orang nomor satu di NTB itu untuk mendukung perwakilan NTB. “Jadi kita ingin minta komitmen Pak Gubernur dalam mendukung Sulis,” katanya.

BACA JUGA :  4300 Petani Tembakau Ajukan Proposal DBHCHT

Karena belajar dari pengalaman yang dilakukan peserta daerah lain, itu ada yang melakukan video call dengan kepala daerahnya. Sebagai contoh Adei-Maluku Utara, yang biasanya mendapat polling terendah. Tetapi begitu mendapatkan video call dari Wali Kota Maluku Utara serta dukungan secara langsung, maka Adei melejit ke peringkat 1 polling pada Result Show TOP 16 LIDA Grup 3. Sulis pun akhirnya harus bergeser ke peringat 2. “Di Top 12 ini memang butuh support dari semua kalangam, termasuk pemerintah daerah,” terangnya.

Sementara itu Gubernur NTB Zulkieflimansyah belum bisa dikonfirmasi terkait persoalan ini. (sal)