Tim Siswi SMPN 14 Mataram Juara 1 Kriket

Tim Siswi SMPN 14 Mataram Juara 1 Kriket
RESTASI : Kepala SMPN 14 Mataram Chamim Tohari didampingi pelatih saat foto bersama siswi tim SMPN 14 Mataram juara 1 dalam kejuaraan Liga Pelajar Kriket tingkat Provinsi NTB, Sabtu (21/12).( FAISAL HARIS/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Prestasi membanggakan ditorehkan oleh siswi SMPN 14 Mataram, dalam ajang kejuaraan liga pelajar Cabang Olahraga (Cabor) Kriket tingkat Provinsi NTB yang diselenggarakan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) NTB di lapangan eks Bandra Selaparang Kota Mataram, Minggu kemarin.

Kepala SMPN 14 Mataram Chamim Tohari menyampaikan pada akhir semester ganjil peserta didiknya yang ikut berlaga diajang cabang olahraga dalam kejuaraan Liga Pelajar Kriket NTB berhasil meraih juara I untuk katagori putri.

“Alhamdulillah akhir semester ganjil tahun 2019-2020 anak-anak SMPN 14 Mataram mendapatkan kado indah pada akhir tahun yaitu menjadi juara I di cabang olahraga Kriket kategori putri,” kata Chamim Tohari, Minggu (22/12).

Chamim mengatakan, prestasi yang ditorehkan oleh peserta didiknya tidak lain, karena upaya yang sudah dilakukan oleh sekolah dalam memberikan latihan dan pembinaan melalui kegiatan ekstrakulikuler sekolah. Disamping memberikan motivasi kepada siswa-siswa agar terus memberikan prestasi terbaik baik di bidang olahraga maupun akademi.

Selain itu, pihaknya melakukan kerja sama dengan semua unsure, baik dari guru olahraga maupun guru lainnya. Hal tersebut bagus dalam memicu semangat dan motivasi siswa, ketika mengikuti kejuaraan dan lomba-lomba lainnya, agar peserta didik bisa berprestasi dengan baik.

“Kita memang kedepankan kerja sama dalam membentuk prestasi anak di sekolah,” ujarnya.

SMPN 14 Mataram menurunkan dua tim untuk berlaga, yakni tim putra dan putri. Namun tim putra belum mendapatkan juara. Tapi setidaknya tim putra sudah berusaha menujukkan kebolehan dalam berlaga. Kedepan, pihaknya akan terus melakukan pembinaan yang lebih insentif lagi untuk menggalang prestasi siswa-siswi. Sebab SMPN 14 Mataram memiliki motto yakni, galang potensi, raih prestasi. Dengan tetap membangun komunikasi semua pihak yang mempunya potensi-potensi untuk bersama-sema menggalang prestasi peserta didik.

“Kita berharap kedepan upaya untuk menggalang prestasi anak-anak dengan melibatkan semua pihak memiliki potensi, baik dari olahraga maupun kesenian,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Chamim yang baru enam bulan menahkodi SMPN 14 Mataram menghimbau kepada peserta didik yang saat ini memasuki hari libur semester agar bisa memanfaatkan waktu untuk belajar dan bisa tetap berprestasi.

“Kami imbau anak –anak untuk tetap belajar di rumah dengan memanfaatkan waktu sebaik mungkin selama masa libur semester pertama ini,” pungkasnya. (sal)