Tim Saber Pungli Geledah Puskesmas Perampuan

Tim Saber Pungli Geledah Puskesmas Perampuan
GELEDAH : Tim Saber Pungli NTB saat melakukan penggeledahan di salah satu ruangan Puskesmas Perampuan Kecamatan Labuapi Lombok Barat, Rabu (27/9). (ZUL/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Sekitar 10 anggota tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) NTB menggeledah berkas di Puskesmas Perampuan, Rabu (27/9). Berdasarkan sumber yang kami dapat, tim Saber Pungli turun ke Puskesmas ini terkait dugaan pemotongan uang jasa pelayanan (Jaspel) oleh oknum pegawai Puskesmas yang bersumber dari dana BPJS Kesehatan.

Tim Saber Pungli NTB yang turun terdiri dari enam orang dari Polda NTB dan empat orang dari Inspektorat NTB. Mereka berbagi tugas. Sebagian melakukan klarifikasi kepada beberapa pegawai Puskesmas. Kemudian yang lain menggeledah dokumen yang diperlukan.

Inspektur Provinsi NTB Ibnu Salim membenarkan adanya kegiatan di Puskesmas Perampuan itu. Hal tersebut merupakan tindaklanjut laporan dugaan pemotongan Jaspel oleh oknum. “Namun untuk lebih rinci terkait itu dan besaran dugaan pemotongan belum bisa diungkap, masih didalami oleh tim,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, tim cukup lama berada di Puskesmas Perampuan. Mereka datang menggunakan mobil sekitar pukul 11.00 Wita. Sampai sekitar pukul 16.00 Wita tim masih berada di Puskesmas. Sayang salah seorang penyidik Polda NTB yang ditemui tidak mau berkomentar terkait kedatangan mereka. “Masih terlalu dini, masih lama prosesnya,” jelasnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid