Tim Robotik MTsN 1 Lotim Raih Juara I di Malaysia

Tim robotic MTsN 1 Lombok Timur Bima Sakti saat berpose bersama usai mendapatkan medali di ajang tersebut. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG – Tim Robotic MTsN 1 Lombok Timur Bima Sakti berhasil meraih Juara 1  dalam kejuaraan Robotic Internasional 11th The World Robotic For Peace di Kuala Lumpur, Malayasia.

Kompetisi robotic internasional diselenggarakan oleh Universiti Teknologi Malaysia (UTM) bekerja sama dengan Internasional Robotics Training & Competition (IRTC) yang berlangsung tanggal 29 November sampai 1 Desember 2022 yang diikuti oleh beberapa negara, diantaranya Singapura, Thailand, Malaysia dan juga Indoneia.

Tim Robotic MTsN 1 Lombok Timur Bima Sakti yang berlaga pada kategori Champion Sumo IoT 500 gram berhasil mengalahkan tim dari Malaysia dan Singapura.

Kepala MTsN 1 Lotim  H Lalu Sundana menyampaikan selamat atas raihan yang luar biasa dari Tim Robotic Bima Sakti dibawah binaaan guru TIK, Intan Devi MTsN 1 Lombok Timur.

Baca Juga :  Bantuan untuk Ponpes Bisa Dianggarkan di APBD NTB

“Terima kasih anak-anak hebat telah mengharumkan nama Madrasah, Provinsi  NTB dan Indonesia diajang yang bergengsi tersebut,” ungkap Lalu Sundana saat dihubungi Radar Lombok, kemarin.

Dikatakan, prestasi yang ditoreh tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak. Ia menyebut atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada  Bupati Lombok Timur H Sukiman Azmy , Kepala  Kanwil Kemenag NTB, Kepala Kantor Kemenag Lombok Timur, dan Ketua Baznas Lombok Timur.

“Mudah-mudahan semua dukungan itu dihitung sebagai ibadah oleh Allah SWT dan mendapatkan ganjaran pahala yang berlipat ganda,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Tim beranggotakan 5 orang siswa kelas IX dan satu orang siswa kelas VIII MTsN 1 Lombok Timur, diantaranya Sacca Caesar Abimanyu, Muhammad Rizaldi Akbar, Ahmad Farid Ar Rifqi; Muhammad Nurdiyatman; Muhammad Nabil Alfaraby; dan M. Fachrial Adriansyah.

Baca Juga :  Prodi Farmasi UBG Mataram Diminati Banyak Pendaftar Maba

” Yakinlah masa depan yang cerah menanti kalian. Prestasi yang diraih ini adalah kado terindah akhir tahun untuk semua siswa siswi kami untuk semua guru dan Madrasah tercinta,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Kemenag Lotim H Sirojudin mengucapkan selamat telah berhasil mengangkat harkat dan martabat di ajang Internasional tersebut.

“Alhamdulillah, tentu kita bersyukur atas pencapaian ini dan berharap ini menjadi motivasi bagi madrasah untuk terus meningkatkan prestasinya di segala bidang ilmu pengetahuan,” imbuhnya. (adi)

Komentar Anda