Tim Robot MAN 1 Selong Melaju ke Tingkat Nasional

MAN 1 Selong Melaju ke Tingkat Nasional
ROBOT : Kepala MAN 1 Selong bersama pelatih dan dua siswa yang merupakan tim robot yang akan mewakili NTB di tingkat nasional nanti.( Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG-Tim robot MAN 1 Selong sedang menyiapkan diri untuk tampil dalam lomba robot tingkat nasional (soccer mobile robotic) sebagai perwakilan NTB pada bulan Oktober mendatang di Universitas Negeri Semarang (UNNES). Tim ini terdiri dari Lalu Rizki Rahadian dan Husnul Galih Saputra. Keduanya lolos dan menjadi wakil NTB setelah menyingkirkan peserta lainnya. Persiapan terus dilakukan.”Alhamdulillah pada tahun 2018 tim dari MAN 1 Selong juga menjadi wakil NTB, tapi hanya mampu juara tiga saja, “ kata Kepala MAN 1 Selong, Nurul Watoni, kepada Radar Lombok, Rabu (04/09).

Ia mengatakan keikutsertaan siswanya dalam lomba ini sebagai kebanggaan. Kemampuan siswanya adalah modal menuju revolusi industri 4.0 dengan banyak menguasi ilmu dan teknologi. Pihak sekolah sangat bangga dan mengapresiasi capaian siswa.”Dengan prestasi yang sempat kita raih di tahun 2018 yang lalu, tentunya pada tahun ini kami akan bisa lebih baik,” katanya.

Apa yang pernah diraih di tahun 2018 diharapkan bisa dicapai tahun ini bahkan lebih. Siswa dan terus mempersiapkan diri. “ Pelatihan kita terus berikan sebagai persiapan menuju ke Semarang. Karena nantinya tim-tim yang akan dilawan tentunya sangat profesional,” ujarnya.

Dengan pernah menjadi juara tiga pada tahun 2018, tentunya itu sebagai motivasi. Apalagi  lomba ini adalah tingka nasional yang diikuti oleh semua provinsi. Tentunya persiapan-persiapan yang matang harus dilakukan.”Intinya semoga prestasi ini kembali terulang nanti di Semarang karena itu perlu bimbingan yang lebih giat lagi dalam penguasaan ilmu robot yg selalu mengalami perkembangan,” katanya.

Ia berharap dukungan semua pihak terutama masyarakat Lombok Timur. Semoga ikhtiar ini membuat siswa semakin kreatif dan maju.(wan)