Tim R6 Tergetkan Perunggu di Kejurnas

PERTAHANKAN MEDALI: Atlet R6, Ayu Rahadian Pratiwi bersama Ainun Samida dkk, bertekad mempertahankan medali perunggu di ajang Kejurnas FAJI di Jogjakarta (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM-Tim R6 putri Federasi Arung Jeram Indoneisa (FAJI) NTB menargetkan meraih medali perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan dilaksanakan di Sungai Progo Yogyakarta, 26-30 Januari mendatang.

Atlet R6, Ayu Rahadian Pratiwi mengatakan, pihaknya sudah siap menaklukkan Sungai Progo DI Yogyakarta. Sikap oprimisnya ini karena tim R6 jauh sebelumnya sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya agar bisa mempersembahkan medali.

“Kita targetkan perunggu di nomor Down River Race (DRR),’’  katanya, kepada Radar Lombok, Rabu (4/1).

Dikatakan, target tersebut bukan tanpa alas an. Karena saat mengikuti agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat, pihaknya mempersembahkan medali perunggu di nomor tersebut.

Terkait dengan nomor yang akan  diikuti di Kejurnas nanti, tim FAJI NTB akan mengikuti nomor sprint, Head to Head Down River Race (DRR). Namun di nomor DRR inilah diakuinya tim NTB memiliki peluang yang besar.

[postingan number=3 tag=”kejurnas”]

Sementara itu atlet arung jeram NTB lainnya, Ainun Samida mengatakan, pihaknya sebelumnya sudah memantapkan persiapan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Ia mengaku sudah persiapkan diri selama satu bulan agar bisa mempersembahkan medali perunggu.

Dikatakan, target tersebut tidak muluk-muluk. Karena sudah diketahui cabor ini adalah cabor tidak terukur sehingga berbagai upaya yang dilakukan mempertahkan medali perunggu yang telah diraih di PON Jawa Barat.

Terpisah, Ketua I FAJI NTB, Amang mengatakan, Kejurnas tersebut tidak terlepas dari surat undangan yang telah dikirim oleh Pengurus Besar (PB) FAJI tanggal 16 Desember 2016. Surat bernomor 198/PB/FAJI/XII/2016 itu berisi agar masing-masing daerah memantapkan persiapan atlet-atletnya mengikuti Kejurnas.

Dikatakan, kejurnas ini tidak lain untuk mengukur kemampuan atlet-atlet NTB. Apalagi di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016, tim NTB mampu meraih perunggu meski pertandingannya hanya bersifat eksibisi. (cr-adi)