Tim Pra-PON NTB Unggul di Laga Ekshibisi Piala Radar Lombok 2023

Laga ekshibisi Final Turnamen Futsal Radar Lombok berhasil diemangkan oleh Tim Pra-PON NTB, Kamis (1/6/2023). (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Laga ekshibisi antara Tim Pra-PON NTB kontra Tim Porprov Mataram di ajang Final Turnamen Futsal Piala Radar Lombok 2023 berlangsung seru, di Gelanggang Pemuda, Mataram, Kamis (1/6/2023).

Dua tim besar NTB ini melangsungkan laganya dengan sama-sama saling menekan. Meski tampil sebagai tim ekshibisi, namun daya juang keduanya cukup tinggi. Jual beli serangan ditampilkan sejak peluit babak pertama dimulai.

Penampilan kedua tim cukup imbang, skill permainan keduanya nyaris sama. Laganya sama-sama saling dominasi. Kendati begitu, Tim Porprov Mataram yang juga Juara Porprov NTB ini sukses manfaatkan peluang dengan akurat. Gol perdana berhasil pecah lewat sepakan keras pemain Porprov Mataram, Dani (14).

Tidak mau ketinggalan, Tim Pra-PON NTB bangkit menekan melakukan serangan mematikan. Benar saja, tidak lama setelah kebobolan, Arman (14) sukses membalas menjebol gawang Tim Porprov Mataram. Skor pun menjadi imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

Baca Juga :  Exocet Raih Juara Tiga Turnamen Futsal Piala Radar Lombok 2023

Memasuki babak kedua, kedua tim kembali menunjukkan tempo serangan yang mematikan. Namun Tim Pra-PON NTB nampak lebih dominan. Akibatnya gol tambahan berhasil digandakan oleh Holiq (10), skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Tim Pra-PON NTB.

Tidak mau berlarut-larut, Tim Porprov Mataram tetap kukuh menjaga pertahanan dan menekan pertahanan lawan. Alhasil, Tim Porprov Mataram sukses mengejar ketertinggalan lewat sepakan Diki (10). Skor pun menjadi imbang menjadi 2-2 untuk kedua tim.

Melihat keadaan semakin panas, Fauzan selaku pelatih Tim Pra-PON NTB tidak henti-hentinya mengingatkan pemainnya untuk tetap semangat dan kompak. Taktik yang ditampilkan tim didikannya mulai nampak menakutkan bagi lawan. Di samping kerap menekan lawannya, Tim Pra-PON NTB yang memang diunggulkan penonton ini tampil rapi.

Baca Juga :  Exocet Raih Juara Tiga Turnamen Futsal Piala Radar Lombok 2023

Benar saja, di tengah kondisi kian memanas, pemain Tim Pra-PON NTB, Hilmi (9) berhasil memperlebar keunggulan menjadi 3-2. Dominasi Tim Pra-PON NTB terus berlangsung. Namun sesekali, Tim Porprov Mataram juga kerap mendapat peluang. Sayangnya, peluang itu tidak bisa di konversi menjadi gol.

Tidak puas dengan 3 gol, Hingga menjelang babak kedua usai, Tim Pra-PON NTB kembali mempertebal keunggulannya lewat, Bukhari (8). Sehingga skor pun berubah menjadi 4-2. Hingga peluit panjang babak kedua ditiup, tidak ada gol tambahan dari kedua tim. Akibatnya, Tim Pra-PON NTB berhasil keluar sebagai pemenang.

“Laga apapun jenisnya, kita tetap tunjukkan permainan yang profesional. Karena ini kita anggap sebagai ajang try out juga,” ujar Pelatih Tim Pra-PON NTB, Achmad Fauzan. (rie)

Komentar Anda