Tim Pemburu Begal Dibentuk

AKP I Made Sukadana (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Guna memastikan keamanan menjelang, selama dan pasca-Idulfitri 1443 Hijriah, Polres Kabupaten Lombok Utara (KLU) membentuk Tim Pemburu Begal.

Kasat Reskrim Polres KLU AKP I Made Sukadana menjelaskan, tim yang dibentuk akan berfokus pada pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Menjelang lebaran ini, kasus 3C diprediksi terjadi peningkatan. “Sasaran kita adalah pelaku 3C, kita backup operasi ketupat khusus untuk menangani begal,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati KLU Bakal Surati Pengusaha Fastboat

Mantan Kapolsek Bayan ini mengungkapkan, tim yang dibentuk ini tidak akan segan untuk menembak setiap pelaku kejahatan yang beraksi. “Dan jangan main-main, kita akan lakukan tindakan tegas terukur. Terbentuknya tim ini untuk menjamin rasa aman di tengah masyarakat,” cetusnya.

Ditegaskan, tim pemburu begal ini akan bekerja selama 24 jam nonstop dalam bentuk patroli menjaga kondusivitas keamanan. “Kerja tim ini akan hunting, begitu ada kejadian secepatnya kita akan ada. Kita akan patroli hunting sejak sebelum berbuka hingga sahur untuk menjaga stabilitas keamanan,” tegasnya.

BACA JUGA :  Wagub Minta KLU Maksimalkan Potensi

Dirinya berharap, situasi di KLU selama lebaran dapat kondusif dan rasa aman di tengah masyarakat dapat tercipta. “Mudah-mudahan wilayah kita selalu kondusif,” tutupnya. (der)