Tim Pansel Umumkan 12 Besar Calon Anggota Bawaslu NTB

SAMPAIKAN: Tim Pansel Anggota Bawaslu NTB menyampaikan hasil seleksi 12 besar. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)


MATARAM–Tim Panitia Seleksi (Pansel) Anggota Bawaslu NTB mengerucutkan 12 nama dari total 78 peserta yang ikut tes tulis. Sebelumnya, 78 peserta itu mengikuti tes tulis dengan metode CAT atau tes menggunakan komputer.

“Kita telah menjaring 12 nama,” kata Ketua Tim Pansel Prof. Mahyuni, di Sekretariat Tim Pansel Bawaslu NTB, Senin kemarin (27/7).

Adapun 12 nama tersebut yakni Abdul Hanan, Aman Jurami, Dewi Asmamardhani, Hasan Basri, Itratip, Muhammad Amrullah, Retno Sirnupati, Suhardi, Suhardi Soud, Syaefuddin, Umar Ahmad Seth dan Usman Faesal. Tiga di antaranya yakni petahana Anggota Bawaslu NTB yakni Itratip, Suhardi, dan Umar Ahmad Seth.

Selanjutnya, 12 nama yang sudah terjaring tersebut akan mengikuti tes kesehatan Selasa (26/7), bertempat di Laboratorium Mitra Husada. Jika dinyatakan memenuhi persyaratan tes kesehatan, berlanjut ke tes wawancara pada 28-29 Juli mendatang.

“Dari 12 nama itu, nanti akan dikerucutkan lagi menjadi 6 nama,” ungkap Guru Besar FKIP Universitas Mataram ini.

Selanjutnya 6 nama itu akan diajukan ke Bawaslu RI untuk ditetapkan 3 nama yang akan dilantik menjadi Anggota Bawaslu NTB Periode 2022-2027.

Lebih lanjut, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk memberikan masukan terhadap para calon Anggota Bawaslu NTB yang lolos seleksi sampai sejauh ini.

Pihaknya berjanji akan merahasiakan identitas masyarakat yang memberikan respons terhadap rekam jejak dan kredibilitas dari para calon Anggota Bawaslu NTB tersebut.

Dengan masukan dari masyarakat, akan sangat membantu tim pansel untuk memperoleh calon Anggota Bawaslu NTB yang berintegritas, dan punya kredibilitas yang baik dan mumpuni untuk mendukung terselenggaranya pemilu dengan jujur, berintegritas dan berkualitas. “Komitmen kami menghasilkan para calon anggota Bawaslu yang terbaik dan berintegritas,” lugasnya. (yan)