Tim Pansel Masih Diisi Wajah Lama

TIM PANSEL: Tim panitia seleksi (Pansel) untuk jabatan eselon II yang disetujui Wali Kota Mataram, masih diisi wajah-wajah lama seperti pada komposisi Pansel sebelumnya.( DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM— Tim panitia seleksi (Pansel) pengisian jabatan eselon II Kota Mataram sudah terbentuk, dan disahkan Wali Kota Mataram. Tim Pansel yang beranggotakan lima orang itu, ternyata masih diisi oleh wajah-wajah lama.
Sekda Kota Mataram, Dr H Effendi Eko Saswito masih didapuk sebagai Ketua Tim Pansel, yang beranggoatakan lima orang, yakni Asisten III Setda Kota Mataram, Hj Baiq Evi Ganevia, berikutnya dari kalangan akademisi atau profesional adalah Dr Iwan Harsono dan Dekan Fisipol Universitas Muhammadiyah Mataram (UMM), Dr M Ali. Satu anggota lainnya adalah mantan Sekda Kota Mataram, H Djaswad.

Memilik komposisi Tim Pansel tahun ini, sama persis dengan Tim Pansel sebelumnya. “Tim Pansel sudah disetujui Pak Wali. Ada lima orang itu. Anggotanya sama dengan sebelumnya, tidak ada yang berubah,” ujar Sekda Kota Mataram, Dr H Effendi Eko Saswito di Mataram.

BACA JUGA :  Mengenal Agus Sutiyowandi, Si Pengepul Motor Vespa

Setelah komposisi tim pansel disahkan wali kota. Tim pansel diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memperoleh rekomendasi. Tanpa rekomendasi, tim pansel belum melakukan seleksi dan penjaringan. “Sudah kita ajukan ke KASN. Sekarang kita tunggu jawabannya. Setelah itu kita mulai bekerja,” ungkapnya.

Sesuai dengan ketentuan. Setelah memperoleh rekomendasi. Tim pansel memiliki waktu 24 hari untuk melakukan seleksi berikut seluruh tahapannya. Seperti pendaftaran dan penyerahan persyaratan administrasi, tes kesehatan dan seleksi. “Setelah itu kita serahkan tiga nama teratas hasil penjaringan untuk dipilih Wali Kota Mataram,” terangnya.

Dijelaskan Sekda, nantinya ada tujuh jabatan eselon II yang diseleksi tim pansel. akni jabatan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Lalu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda), Kepala Dinas Perdagangan, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram. Dua jabatan lainnya untuk penggantian pejabat Kota Mataram yang pensiun. Yakni Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Satunya lagi adalah untuk pengisian jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) yang pensiun September mendatang.

BACA JUGA :  MCC Sepi, Kumuh dan tak Terawat

“Iya ada tujuh jabatan yang kita pansel. Khusus untuk kepala dinas perikanan kan pensiunnya Bulan September. Jadi bisa dia sekalian yang kita Pansel,” terangnya.
Lima anggota Tim Pansel kata dia sudah siap bekerja. Tahapan dan seleksi dilaksanakan setelah mendapat rekomendasi. “Pada prinsipnya kita siap. Tinggal menunggu jawaban KASN,” tandasnya.

Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana memberikan persetujuan pembentukan tim panitia seleksi (Pansel) yang sudah diajukan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Wali Kota Mataram sudah memberikan persetujuan untuk Tim Pansel yang beranggotakan lima orang. “Iya sudah disetujui. Sudah itu,” katanya. (gal)