Tim Panjat Putri Amankan Tiga Tiket PON

Tim Panjat Putri Amankan Tiga Tiket PON
LOLOS: Tim panjat putri NTB sukses meloloskan tiga tiket PON setelah sebelumnya menurunkan 7 atlet.( ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB sukses mengharumkan nama NTB setelah mengamankan tiga tiket Pekan Olahraga Nasional (PON). Sebelumnya, FPTI NTB menyetror 7 atlet yang diturunkan pada prakualifikasi ON, di Sulawesi Selatan.

Ketua Harian FPTI NTB Adi Hendra Susanto mengatakan, ketiga tiket itu diamankan di nomor lead putri. Atlet itu terdiri dari Nurul Iqamah, Anggun Yolanda, dan Ayu Fatullah.

“Alhamdulillah, sudah tiga yang amankan tiket PON di kategori lead putri,” katanya Sabtu (16/11).

Tim NTB di kategori lead putri berada di urutan pertama dan sukses mengalahkan Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan. Mereka sukses amankan medali emas setelah berhasil taklukkan jalur 1, 2, dan 3.

Di jalur 1, NTB berada di angka top, kemudian jalur 2 sukses meraih nilai 29, dan jalur 3 meraih nilai 27. Dari hasil atau nilai yang diraih pada jalur 1 sampai 3 itu, otomatis tim NTB sukses meraih nilai tertinggi dengan raihan 212 dengan posisi ranking satu dari 5 provinsi yang merupakan pesaing beratnya.

“Kita di kategori lead putri sukses berada di puncak. Kita berhasil raih ranking pertama dan amankan medali emas,” lanjutnya.

Adapun untuk tim putra, sejauh ini Adi menyebut masih berjuang. Mengenai potensi, dikatakannya mereka berpotensi amankan tiket PON juga. Hanya saja sementara ini, tetap harus berhati-hati karena saingan dari berbagai provinsi makin ketat.

Dengan demikian, tim NTB tidak boleh putus asa. Mereka harus bisa mengambil contoh dari tim putri. Kesempatan meraih ranking pertama masih terbuka.

“Kalau soal potensi, tim putra juga berpotensi kok. Makanya kita minta doa masyarakat NTB,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid