Tim NTB Siap Berlaga di Liga BLISPI 2020

SIAP BERLAGA: Para pemain Tim BLISPI NTB siap berlaga di Liga BLISPI 2020. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM–Tim Sepak Bola NTB siap berlaga di Liga Pelajar Kemenpora Badan Liga Sepak Bola Pelajar Indonesia (BLISPI) di Cirebon, Jawa Barat pada 12-18 Desember 2020.

Mereka sudah menjalani laga uji coba. Kemudian sejumlah persiapan sudah dilalui dengan cukup maksimal sebagai modal berlaga. Tim NTB pun sudah berangkat, Kamis (10/12) lalu. “18 pemain, pelatih, dan official yang kita berangkatkan sudah jalankan rapid test. Alhamdulillah hasil tes mereka negatif semua,” beber Sekretaris BLİSPI NTB Fetty Fathiyah.

Dikatakannya, Tim BLISPI NTB sudah melakoni laga uji coba melawan Bali United dan Lombok Smile. Hasil uji coba sudah dievaluasi bersama pelatih dan jajaran sebelum tim berangkat. Hasilnya dinilai sudah cukup bagus untuk tampil maksimal di laga tingkat nasional itu.

Sebelum membentuk tim, BLISPI NTB terlebih dulu melakukan seleksi pemain. Seleksi dilakukan November lalu melibatkan sekolah sepak bola (SSB) di NTB. Mereka diminta merekomendasikan pemain untuk mengikuti seleksi. “Seleksi diikuti 32 orang dari jumlah tersebut diambil 18 orang,” katanya.

Liga Sepak Bola U-14 ini sebagai pengganti Piala Menpora yang menjadi program tahunan pusat dari tingkat daerah hingga nasional. Tujuannya agar pembinaan usia dini tidak mandek. “Ini juga atas rekomendasi Kemenpora. Nanti akan dibuka Menpora,” tuturnya.

Kompetisi akan diikuti 32 provinsi. Dua provinsi menyatakan tidak ikut serta karena pandemi, yakni DKI Jakarta dan Sumatra Selatan. “Masing-masing provinsi hanya satu tim kecuali tuan rumah yang bisa mengirimkan bisa lebih dari satu tim,” pungkasnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaPencairan Jadup Molor Lagi
Berita berikutnyaPeringati HUT NTB, PUPR Gelar Penanaman 1500 Bibit Pohon