Tim MTsN 1 Mataram Raih Juara Umum Olimpiade Fisika

Pembina IPA MTsN 1 Mataram, Hardianto bersama tim peraih juara Olimpiade Fisika. (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Awal tahun, 2023 menjadi kado keluarga besar MTsN 1 Mataram setelah berhasil meraih juara umum Olimpiade Fisika yang diselenggarakan Program Studi Fisika UIN Mataram. Puluhan madrasah/sekolah turut berpartisipasi dalam even tersebut, baik negeri maupun swasta, yang berlangsung  di Auditorium Kampus 2 UIN Mataram.

“Tim Olimpiade MTsN 1 Mataram berhasil meraih juara umum di Olimpiade Fisika. Prestasi ini menjadi kado awal tahun 2023,” ungkap Kepala MTsN 1 Mataram Hj Rusniah kepada Radar Lombok, Kamis (2/2).

Dikatakannya, prestasi yang diraih ini tentu tidak terlepas dari pembinaan guru selama ini. Sebab persiapan mengikuti berbagai event selalu dipersiapkan secara sistematis. Kalau secara akademik dipersiapkan jauh sebelum mengikuti berbagai event.

“Alhamdulillah, awal tahun ini menjadi kado untuk keluarga besar MTsN 1 Mataram berhasil keluar sebagai juara umum,’’ terangnya.

Baca Juga :  Terpapar Corona, 12 Sekolah Ditutup Sementara

Oleh karena itu, pihaknya juga terus mendorong siswa maupun guru untuk terus menorehkan prestasi bagi lembaga tercinta.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi ikhtiar kami di madrasah menjadikan semua warga madrasah termotivasi dan senantiasa semangat untuk menjalankan aktivitas,” harapnya.

Untuk diketahui, Tim MTsN 1 Mataram putri keluar sebagai juara yakni, Abiya Mutia Salsabila dan Purnamawati Zahratul Fajri selanjutnya keluar sebagai juara II, yakni MTsN 2 Mataram dan juara III tim MTsN 1 Lombok Timur.

Pembina IPA MTsN 1 Mataram,  Hardianto mengaku bersyukur bahwa anak asuhnya berhasil keluar sebagai juara walaupun banyak MTsN mauapun SMP se-Pulau Lombok yang bagus-bagus di event tersebut.

“Ada dua tim yang kita libatkan di Olimpiade tersebut, terdiri dari Tim Putri dan Putra. Kalau Tim putri kita keluar sebagai juara umum sedangkan tim putra berhasil masuk 4 besar,” jelasnya.

Baca Juga :  KKN Unram Olah Bunga Rosella Jadi Teh Herbal

Dipaparkan lebih jauh, bahwa berbagai persiapan dilakukan di kelas prestasi. Dimana total yang bersaing khususnya di MTs dan SMP diajang tersebut ada 19 tim se-Pulau Lombok.

“Sebelum mengikuti lomba, kami intensifkan pembinaan. Alhamdulillah, kami berhasil keluar sebagai juara 1 diajang yang bergengsi ini sekaligus kado awal tahun untuk MTsN 1 Mataram,” jelasnya.

Sementara Tim MTsN 1 Mataram, Abiya Mutia Salsabila dan Purnamawati Zahratul Fajri mengaku bersyukur berhasil keluar sebagai juara 1 diajang ini.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada pembina, guru maupun teman-teman yang telah memberikan doa sehingga kita berhasil keluar sebagai juara 1 diajang ini,” tandasnya. (adi)

Komentar Anda